English
Kanal Berita
Pengabdian Masyarakat
Ditulis pada Kamis, 17 Oktober 2013 PDF | PRINT

Penyerahan Naskah Master Soal Ujian CPNS 2013 Sumatera Utara

Penyerahan Naskah Master Soal Ujian Pemprovsu dan 15 Kabupaten dan Kota Se Sumatera Utara dari Pemprovsu kepada USU yang disaksikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) diadakan di gedung PUML/CIKAL USU Jalan Dr. Mansyur Kampus Padang Bulan  pada Rabu, (16/10).

Penyerahan yang dihadiri oleh Pembantu Rektor IV USU Prof. Ningrum Natasya Sirait, H. Hasban Ritonga selaku Asisten IV Pemprovsu, Ibu Rosdiana selaku perwakilan dari Kemenpan, Sandy selaku perwakilan dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) serta BKD dari masing-masing Pemerintahan Kabupaten dan Pemerintahan Kota yang terkait kerjasama dengan USU berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti diketahui sebelumnya, acara ini merupakan acara lanjutan dari penandatanganan MoA antara USU dengan Pemprovsu dan 15 Pemkab/Kota Se Sumatera Utara pada 11 Oktober yang lalu. Acara pembukaan master soal ini sendiri mempunyai tahapan penyerahan. Dimana sebelumnya naskah soal CPNS 2013 ini dilakukan oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia termasuk USU. Konsorsium melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kemudian menyerahkan soal ini kepada Pemprovsu yang masih berbentuk soft copy yang sudah di password.  Kemudian master ini diserahkan oleh Pemprovsu ke USU melalui Lemsaneg. Lemsaneg disini bertugas membuka dan mencetak master soal yang sudah diberikan password. Acara pembukaan naskah master soal oleh Lemsaneg ini, disaksikan oleh perwakilan Pemprovsu, perwakilan USU, perwakilan Kemenpan, perwakilan 15 Kabupaten dan Kota, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pihak Kepolisian.

Setelah USU menerima master naskah Ujian yang diberikan Pemprovsu melalui Lemsaneg kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi percetakan yang berada di PUML USU bersama  beberapa orang perwakilan dari Kemenpan, Pemprovsu, Pemkab dan Kota.  USU sendiri sudah menyiapkan alat cetak sebanyak 8 unit. Acara ini diakhiri dengan pemusnahan Master Soft Copy Naskah Ujian oleh pihak Lemsaneg dan juga disaksikan oleh perwakilan dari Pemprovsu, Kemenpan dan Kepolisian. (vie/andi)