A11Y

HOME

MENU

CARI

Kolaborasi Perpus USU dengan FPPTI Sumut

Diterbitkan Pada25 Agustus 2023
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Kolaborasi Perpus USU dengan FPPTI Sumut
Copy Link
IconIconIcon

Kami berkomitmen untuk menjaga semangat dan mengembangkan forum ini,” sebut Laila yang baru saja dilantik menjadi Ketua FPPTI Sumut.

HUMAS USU - Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Wilayah Sumatera Utara (FPPTI-Sumut) berkolaborasi dengan Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Pelantikan Pengurus FPPTI-Sumut periode 2023-2026 di Gedung Serbaguna T. Amin Ridwan, Fakultas Ilmu Budaya USU, pada Selasa (22/08/2023)


Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU, Dr. Edy Ikhsan, SH., MA., menjelaskan ada tiga makna dari perpustakaan. Mulai dari monumen sejarah peradaban, ruang kontemplasi perkembangan ilmu, sampai simbol kehormatan bangsa. Menurutnya, peranan perpustakaan akan panjang dan fungsional bagi kebudayaan masyarakat.


“Perannya menurut saya, akan langgeng dan sangat fungsional bagi peradaban,” jelasnya


WR I USU mengatakan FPPTI-Sumut sudah seharusnya mendapatkan dukungan kuat dalam hal pendanaan, khususnya untuk melindungi dan melengkapi koleksi buku. Maka dari itu, pengelola perpustakaan harus professional, disiplin dan memang mencintai buku. 

“Perpustakaan kalau tidak dikelola oleh professional yang mencintai buku, itu sulit sekali,” katanya


Ketua Perpustakaan USU, Laila Hadri Nasution, S.Sos., M.P., mengutarakan rasa terima kasihnya atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua FPPTI-Sumut periode 2023-2026 yang baru. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya


Mewakili para pengurus, beliau menyebutkan akan berkomitmen dalam menjaga semangat dalam mengembangkan FPPTI-Sumut agar menjadi lingkungan yang lebih inklusif dan produktif. Saat ini, jumlah anggota FPPTI-Sumut sebanyak 38 perpustakaan perguruan tinggi.

“Kami berkomitmen untuk menjaga semangat dan mengembangkan forum ini,” sebutnya


Mariyah, S.Sos., M.Hum., selaku Ketua FPPTI Pusat mengungkapkan harapannya terhadap para pengurus yang baru dilantik, agar lebih dapat dipercayai serta mampu melakukan perkembangan sampai tingkat internasional.

“Kami sangat mengharapkan pengurus yang baru ini dapat lebih Amanah,” ungkapnya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Edy Ikhsan - WR 1 USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?