A11Y

HOME

MENU

CARI

Rektor USU Melantik Pejabat Struktural SUSU

Diterbitkan Pada04 Oktober 2023
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Rektor USU Melantik Pejabat Struktural SUSU
Copy Link
IconIconIcon

“Saya mendoakan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan jabatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi, dan selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” ungkap Prof. Mury.

HUMAS USU-Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si melantik Pejabat Struktural di lingkungan Universitas Sumatera Utara, yang berlangsung di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU pada Senin, (02/10/2023).


Dalam sambutannya, Rektor USU mengapresiasi dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama di USU, serta memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Rektor USU menekankan pentingnya menciptakan atmosfer kerja yang positif. Karena, hal tersebut penting menjadi pendorong bagi kemajuan USU ke arah yang lebih baik.


“Saya mendoakan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan jabatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi, dan selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” ungkap Prof. Muryanto.


Guna mencapai berbagai target, terutama dalam kontrak kinerja Rektor. Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyatakan bahwa selama tiga tahun kepemimpinan mereka di USU, telah dilakukan berbagai pembenahan untuk mengembangkan identitas baru sebagai perguruan tinggi berprestasi global dan meningkatkan kinerja sumber daya manusia.


“Menggenapkan 3 tahun masa kerja, kami terus melakukan pembenahan di dalam banyak hal yang bertujuan untuk melahirkan branding baru bagi USU,” tutur Prof. Muryanto.


Beranjak dari teori "Need for Achievement", mengenai individu memiliki kebutuhan intrinsik untuk mencapai prestasi dan sukses dalam berbagai aktivitas., Rektor USU yakin bahwa penunjukan dan penempatan sumber daya manusia berdasarkan kompetensi, dedikasi, integritas, dan keterampilan akan mendukung program kerja universitas di masa depan. Sehingga, kualitas pendidikan meningkat dan mencapai standar internasional.


“Untuk menjalankan seluruh kegiatan dan capaian tujuan, kami yakin seluruh program kerja pimpinan universitas di sisa waktu yang ada akan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” jelas Prof. Muryanto. 


Untuk memastikan efisiensi dan pencapaian peningkatan mutu pelayanan universitas, Rektor USU berharap pelantikan para pejabat baru akan membawa energi dan semangat baru yang akan memperkuat USU. Dengan dukungan dari sumber daya manusia yang kompeten, terampil, dan responsif terhadap perubahan dengan cepat dan efektif.


“Meskipun telah cukup terlihat beberapa prestasi dan pencapaian baik, baik secara institusi maupun akademis. Saya berharap bahwa kerja yang kita lakukan masih perlu dioptimalkan,” harap Prof. Muryanto.


Dengan semangat yang segar dari pejabat-pejabat yang baru dilantik, Kepala Sub Bagian Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama USU, Melina Ramona S,E., yang baru dilantik berharap USU akan terus bergerak maju dan mencapai prestasi yang lebih baik.


“Harapan saya semoga USU mendapat semangat baru dari pejabat-pejabat yang baru dilantik,” harap Melina.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Muryanto Amin - Rektor USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?