A11Y

HOME

MENU

CARI

Sosialisasi Zona Integritas WBK di Fakultas Kedokteran

Diterbitkan Pada28 Oktober 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Sosialisasi Zona Integritas WBK di Fakultas Kedokteran
Copy Link
IconIconIcon

“Diharapkan menjadi salah satu tonggak dalam hal untuk pembangunan ZI-WBK di bidang kesehatan karena fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas yang bisa dikatakan fakultas pertama di USU,” ujarnya.

HUMAS USU - Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) kembali disosialisasikan di Universitas Sumatera Utara (USU). Sosialiasi tersebut dilakanakan di Aula Fakultas Kedokteran USU pada Selasa, (25/10/2022). 


Sekretaris Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi Imam Bagus Sumantri, S.Farm., M.Si, Apt. mengatakan, bahwa Fakultas Kedokteran adalah salah satu fakultas kesehatan di USU yang cukup ternama. Maka dari itu fakultas ini dapat dipercaya untuk mengembangkan dan melaksanakan zona integritas yang baik agar semakin meningkatkan potensi mahasiswa di fakultas kedokteran USU.


“Diharapkan menjadi salah satu tonggak dalam hal untuk pembangunan ZI-WBK di bidang kesehatan juga ya karena fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas yang bisa dikatakan fakultas yang pertama di USU,” ujarnya. 


Imam Bagus juga berharap bahwa setelah acara ini fakultas kedokteran dapat menjaga komitmennya dan tetap terus menerus melaksanakan dan mematuhi zona integritas karena semua fakultas sudah melakukan pencanangan dalam hal pelaksanaan zona inegritas.


“Setelah acara pencanangan zona integritas yang telah dilaksanakan di auditorium USU, maka in syaa allah ke depannya fakultas kedokteran bisa dapat ikut seperti fakultas keperawatan menjadi bentuk pelaksanaan ZI-WBK,” tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan II FK USU. Dr. dr. Muara P. Lubis, M.Ked(OG), Sp.OG(K) menyampaikan bahwa setelah acara ini maka fakultas kedokteran akan mengadakan sosialisasi secara khusus ke 27 departemen dan 24 program studi yang ada di fakultas kedokteran. Hal tersebut tak luput mensosialisasikan ke laboraturium dan tenaga pendidik yang ada di fakultas kedokteran USU. 


Maka dari itu seluruh civitas akademika fakultas kedokteran USU siap untuk melaksanakan zona integritas dengan baik. 


“Semua ini akan kami lakukan sosialisasi yang nantinya ini akan membangun komitmen bersama dari semua stakeholder yang ada di Fakultas kedokteran untuk membangun zona integritas ini,” ungkap Wakil Dekan II FK USU.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Imam Bagus Sumantri, S.Farm., M.Si, Apt. - Sekretaris Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi

Photographer: Muhammad Andriansyah - Humas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?