USU-BSI Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Wakaf

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Dari sisi finansial dan intelektual. Dan insyaAllah dengan demikian, kerja sama ke depannya akan semakin berkembang, tutur Affan. "



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara bersama Bank Syariah Indonesia melakukan audiensi mengenai mengembangkan sektor perbankan di bidang waqf. Audiensi ini dilaksanakan di Ruang Audiensi Rektor USU, pada Senin (25/03/2024).


Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan bahwasanya kerja sama antara USU dan BSI yang sudah dilakukan selama ini memiliki peranan penting untuk Universitas Sumatera Utara, serta berharap dapat terus berkembang di sektor lainnya.


"Mana yang bisa dikerjasamakan, dikerjasamakan," ungkap Rektor.


Affan Mawardi, selaku Regional CEO BSI Region 2 Medan, menuturkan USU mempunyai potensi yang besar untuk melakukan kerja sama dengan BSI. Kerja sama yang akan dikembangkan yaitu Cash Waqf Linked Deposit yang berfungsi sebagai penggunaan dana yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk penyaluran beasiswa dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.


"Dari sisi finansial dan intelektual. Dan insyaAllah dengan demikian, kerja sama kedepannya akan semakin berkembang," tutur Affan.


Lebih lanjut, Affan, menambahkan bahwa kerja sama Ini akan ditargetkan dalam 2 (dua) bulan kedepan program Cash Waqf Linked Deposit sudah diluncurkan dengan harapan semua hal yang berkaitan bisa terlaksana dengan baik dan sesuai standar.


"InsyaAllah dalam satu atau dua bulan ke depan akan segera luncurkan program Cash Waqf Linked Deposito dengan USU," tambahnya.

Kerja Sama
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down