A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan Mabes Polri Sinergi Kembangkan SDM untuk Hadapi Tantangan Masa Depan

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU dan Mabes Polri Sinergi Kembangkan SDM untuk Hadapi Tantangan Masa Depan
WhatsappTwitterFacebook

"Jadi kegiatan ini merupakan bagian dari rencana kerja perpanjangan nota kesepahaman dengan USU dalam rangka menjalin kerja sama dengan USU khususnya di bidang pendidikan, jelas Kombespol Defrian."

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang kerja sama dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan pada Selasa (30/07/24) dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kedua institusi.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat penting bagi USU sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH) memerlukan dukungan Mabes Polri, terutama dalam hal penyediaan ahli dari berbagai bidang seperti hukum, kedokteran, dan sosiologi untuk memberikan pendapat dalam kasus-kasus yang membutuhkan keahlian khusus.

"Kemarin sudah dilaksanakan sekali kuliah umum dengan Polda, tapi setelah itu engga lagi, jadi setelah selesai MoU ini, diharapkan akan diadakan lagi kedepannya," tutur Prof. Muryanto

Sementara itu, Kombespol Defrian Donimando, S.I.K., M.H., selaku Kabag Jakdiklat Rojianstra SSDM Polri, menjelaskan bahwa MoU ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat sehingga diharapkan melalui MoU ini, akan tercipta sinergi yang lebih erat antara USU dan Mabes Polri.

"Jadi kegiatan ini merupakan bagian dari rencana kerja perpanjangan nota kesepahaman dengan usu dalam rangka menjalin kerja sama dengan USU khususnya di bidang pendidikan," jelas Defrian.

Dalam kesempatan yang sama, kedua belah pihak juga membahas pentingnya adaptasi terhadap perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat. Perubahan perilaku manusia menuntut peran kepolisian yang semakin strategis. Dengan adanya MoU ini, diharapkan akan terlaksana berbagai kegiatan bersama, seperti kuliah umum, penelitian bersama, dan pengabdian masyarakat. Kedua belah pihak juga berkomitmen untuk segera menyusun perjanjian kerja sama yang lebih teknis untuk memastikan pelaksanaan kerja sama ini berjalan efektif dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 16

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?