USU Tuan Rumah untuk MRPTNI ke-2 Tahun 2024

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

David Kevin Handel Hutabarat

USU Tuan Rumah untuk MRPTNI ke-2 Tahun 2024
WhatsappTwitterFacebook

"Segala isu yang ada sebaiknya segera dibahas dan dicari solusinya, lalu antara rektor dengan sivitas akademika saling membantu untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada, terang Dirjen Dikti."

HUMAS USU - Sebanyak 33 Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia diundang untuk menghadiri Rapat Pengurus Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) tahun 2024, yang sukses terselenggara pada Jumat (21/06/2024) di Digital Learning Centre Building USU.

Rapat ini bukan yang pertama kali dilaksanakan; sebelumnya pernah digelar di Universitas Negeri Padang (UNP), menjadikan ini Rapat Pengurus MRPTNI yang ke-2. Sebagai tuan rumah, Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menyambut baik kedatangan para Rektor yang hadir pada rapat majelis kali ini.

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia terdiri dari 144 anggota dengan 67 Perguruan Tinggi Akademik, 44 Perguruan Tinggi Vokasi, serta 24 Universitas Islam Negeri. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI, Prof. Dr. Rer. Nat. Abdul Haris, M.Sc., turut memimpin kelangsungan rapat.

Menurut Prof. Dr. Rer. Nat. Abdul Haris, M.Sc., isu-isu yang sering terjadi di lingkungan pendidikan seperti anggaran pendidikan tinggi dan keberagaman proses pembelajaran pada setiap program studi harus dibahas di forum rektor seperti MRPTNI ini. Tidak hanya peran rektor, tetapi seluruh civitas akademika seharusnya turut serta dalam menyelesaikan masalah ini, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat luas mengenai jaminan pendidikan.

"Segala isu yang ada sebaiknya segera dibahas dan dicari solusinya. Rektor dan civitas akademika dapat saling membantu dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada," terang Dirjen Dikti.

Berita
Tata Kelola

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down