A11Y

HOME

MENU

CARI

TATACARA PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3) PADA SEMESTER GANJIL TA. 2024/2025

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Deskripsi

PENGUMUMAN

Nomor : 20047/UN5.1.R1/SPB/2024

TATACARA PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU

PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3)

PADA SEMESTER GANJIL TA. 2024/2025


Bersama ini diberitahukan kepada seluruh calon mahasiswa baru yang diterima pada Jalur

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister (S2) dan Doktor (S3) Semester Ganjil

TA. 2024/2025 wajib melakukan daftar ulang dengan tata cara sebagai berikut:


I. PENDAFTARAN ULANG

Registrasi dan Submit Berkas dilakukan secara online pada web http://registrasi.usu.ac.id

pada tanggal : 04 s.d 08 Juli 2024. Berkas yang akan diupload pada saat Registrasi online antara lain sebagai berikut :

a. Pas Foto latar belakang putih dengan dimensi 400x600 piksel (maksimum 1 MB);

b. Kartu Ujian asli Penerimaan Semester Genap Tahun 2024;

c. Surat Pernyataan yang telah diisi dengan lengkap dan benar, ditempel materai

Rp.10.000,-, dan telah ditandatangani (Form Surat Pernyataan dapat diunduh pada

website http://registrasi.usu.ac.id);

d. Kartu Tanda Penduduk (KTP);

e. Ijazah dan transkrip nilai terakhir S-1 bagi mahasiswa Program S2

Ijazah dan transkrip nilai terakhir S-2 bagi calon mahasiswa Program S3;

f. Akreditasi Program Studi Asal;

g. Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;

h. Surat izin belajar dari Instansi tempat bekerja (bagi yang sudah bekerja).


II. PEMBAYARAN SPP

1. Verifikasi berkas dilakukan pada tanggal 09 s.d 10 Juli 2024;

2. Pembayaran SPP dengan Virtual Account dapat dilihat melalui http://registrasi.usu.ac.id pada tanggal 09 s.d 11 Juli 2024;


III. PENGISIAN KARTU RENCANA STUDI (KRS)

1. Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan password untuk login Portal Akademik

(https://satu.usu.ac.id) dapat diakses melalui https://registrasi.usu.ac.id. Portal Akademik

tersebut digunakan untuk mengisi KRS online sehari setelah melakukan pembayaran

UKT.

2. Perkuliahan dimulai pada bulan Agustus 2024. Sebelum mahasiswa mengikuti

perkuliahan, mahasiswa yang bersangkutan akan mendapatkan informasi mengenai

jadwal kelas melalui fakultas masing-masing.

3. Apabila mahasiswa sudah memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM) maka Kartu

Tanda Mahasiswa (KTM) sementara sudah dapat di printout secara mandiri melalui

https://registrasi.usu.ac.id


PERHATIAN:

1. SPP yang telah disetor Tidak dapat ditarik kembali.

2. Calon mahasiswa yang terlambat melakukan pelaporan sesuai dengan jadwal

yang telah ditentukan, maka Kelulusannya dapat dibatalkan.

3. Calon mahasiswa harap mentaati seluruh jadwal yang sudah ditetapkan.


Attachments:


https://konten.usu.ac.id/storage/posts/30641/announcement-tatacara-pendaftaran-ulang-mahasiswa-baru-program-magister--s2--dan-doktor--s3---pada-semester-ganjil-ta--2024-2025-iyqs.pdf

Author: Humas - staf humas

Interviewee: Edy Ikhsan SH., MA - Wakil Rektor I USU

Photographer: istimewa - istimewa

Announcement
Education

Alternative text - include a link to the PDF!

WhatsappTwitterFacebook

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Hello, Can I help you?