A11Y

HOME

MENU

CARI

Pelepasan keberangkatan Tim Horas dan Tim Asatama USU

Diterbitkan Pada13 Juni 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Pelepasan keberangkatan Tim Horas dan Tim Asatama USU
Copy Link
IconIconIcon

Kalau dilihat ke belakang universitas komit untuk mendukung Tim Horas dan Tim Asatama sebagai delegasi Universitas Sumatera untuk berbagai kompetisi. Yang mereka ikuti karena ini merupakan sebuah pencapaian ya dari kerja yang dilakukan para mahasiswa, terang WR I USU



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) adakan Pelepasan keberangkatan Tim Horas dan Tim Asatama sebagai delegasi Universitas Sumatera Utara dalam kompetisi Shell Eco Marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024.Kegiatan ini berlangsung di halaman Digital Learning Center Building (DLCB) USU pada Kamis 13/06/2024.


Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A., selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian Universitas Sumatera Utara dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada Tim Horas dan Tim Asatama. Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. mengatakan ini merupakan pencapaian besar atas kerja keras mahasiswa dan dosen yang terus memberi peningkatan prestasi untuk Universitas.


“Kalau dilihat ke belakang universitas komit untuk mendukung Tim Horas dan Tim Asatama sebagai delegasi Universitas Sumatera untuk berbagai kompetisi. Yang mereka ikuti karena ini merupakan sebuah pencapaian ya dari kerja yang dilakukan para mahasiswa,” terang Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A,.


Rahma Yurliani S.Psi., M.Psi. selaku Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Universitas Sumatera Utara memberikan kepercayaan penuh kepada Tim Horas dan Tim Asatama dan berharap kedua Tim dapat melakukan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Universitas di kancah Internasional.


“Kedua tim yang kita berangkatkan ini bisa meraih juara untuk kompetisi internasional. Lalu konsisten ya dengan fokus dengan apa yang sudah mereka kerjakan dan prestasi prestasi mereka juga sama membuahkan hasil juga pernah pulang dengan tangan kosong,” tegasnya.


Prof. Dr. Ir. Fahmi, S.T., M.Sc., IPM yang merupakan dekan Fakultas Teknik mengatakan kegiatan ini benar diakui konversinya di prodi karna merupakan bagian dari praktek kerja dimana Tim Horas merupakan gabungan dari prodi di Fakultas Teknik. Sedangkan tim Asatama khusus tim teknik mesin. Prof. Dr. Ir. Fahmi, S.T., M.Sc., IPM berharap kedepannya akan ada gabungan lintas prodi yang mampu membentuk dan memperkaya suatu kesatuan tim yang lebih baik dan turut memberikan pesan penyemangat kepada kedua tim yaitu “sky is the limit” artinya agar berani menghadapi diri sendiri terlebih dahulu sebelum melihat orang lain.


 Dr. Ir. M. Sabri MT. IPM. Asean Eng selaku pembimbing dan kaprodi Teknik Mesin dengan Syafruddin Hasan selaku pembina asatama menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani mahasiswa untuk tetap berkarya karna kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan.Kedepannya serta diharapkan akan adanya peningkatan terhadap pembinaaan kekompakan, kecerdasan dan kepeekaan kedepannya bersama Tim.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Edy Ikhsan - WR I USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?