A11Y

HOME

MENU

CARI

25 Stakeholder se-Provinsi Sumatera Utara Hadir dalam Seminar dan FGD USU

Diterbitkan Pada22 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
25 Stakeholder se-Provinsi Sumatera Utara Hadir dalam Seminar dan FGD USU
Copy Link
IconIconIcon

"Tidak hanya pada dies natalis, kegiatan ini perlu terus dilaksanakan karena manajemen SDM selalu berjalan," pungkas WR II USU.

 

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) melangsungkan Seminar dan Focus Group Discussion dengan mengambil tema "Peran Perguruan Tinggi dalam Manajemen Talenta & Merit Sistem Aparatur Sipil Negara” dalam rangka Dies Natalis ke-72 tahun USU dan Dies Natalis ke-25 tahun Fakultas Psikologi USU. Kegiatan berlangsung dengan sukses di Hotel Grandika Medan, pada Kamis (17/10/2024).

Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, USU telah berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mencetak generasi penerus yang kompeten dan berkualitas. Selaku Wakil Rektor II USU, Bidang SDM dan Keuangan, Dr. Muhammad Arifin Nasution S.Sos., M.SP., menuturkan dalam sambutannya tantangan dan capaian yang dilalui oleh USU berkontribusi pada perkembangan ilmu dan teknologi di tanah air. Hal ini selaras dengan tema Dies Natalis ke-72 tahun yang diusung oleh USU yakni "Perkuat Ekosistem Pendidikan Tinggi Meraih Generasi Emas"

Fakultas Psikologi telah berperan penting dalam pengembangan keilmuan riset dan pengabdian kepada masyarakat serta membangun kolaborasi yang kuat melalui berbagai lembaga dan industri dengan semangat yang harmoni dalam kolaborasi dan peningkatan kompetensi. Memberikan pelayanan, penilaian, potensi dan kompetensi ASN yang terafiliasi adalah salah satu tugasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perspektif, wawasan baru dan inspirasi yang juga diselingi dengan kegiatan diskusi juga memberikan rekomendasi pada penerapan manajemen talenta. Selain memperkaya pengetahuan, WR II USU berharap dapat memperkuat jaringan dengan berbagai mitra yang sebelumnya pernah terjalin kerja samanya.

"Tidak hanya pada dies natalis, kegiatan ini perlu terus dilaksanakan karena manajemen SDM selalu berjalan," pungkas  WR II USU.

Fahmi M.Psi., Psikologi selaku Kepala Pusat Penilaian Lembaga Kompetensi (Puspekom) USU, menyebutkan ada sebanyak 25 stakeholder dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara hadir pada kegiatan ini. Puspekom USU adalah organisasi yang bertugas dan diberikan kewenangan untuk melakukan model penilaian kompetensi di USU. Lembaga ini berfokus sebagai tempat untuk penyelenggaraan dan pengembangan manajemen talenta USU.

Narasumber yang diundang adalah sosok yang kompeten yang dapat menjelaskan bagaiman pengelolaan SDM sesuai dengan manajemen talenta dan sistem.

"Dalam kegiatan ini USU berperan sebagai wadah perpanjangan tangan dengan berbagai stakeholder yang ada di Provinsi Sumatera Utara," tambah Ketua Puspekom USU.

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?