A11Y

HOME

MENU

CARI

Asesmen Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP USU

Diterbitkan Pada25 Juni 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Asesmen Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP USU
Copy Link
IconIconIcon

Kami berharap melalui asessmen, Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP USU dapat meningkatkan status akreditasinya dari baik pada saat ini, menuju pada status yang lebih tinggi, ujar Dr. Edy


HUMAS USU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan asesmen lapangan untuk program studi Magister Ilmu Administrasi Publik dengan mengundang dua orang tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Dr Didik Gunawan Suharto, S.Sos, M.Si dan Dr Lely Indah Mindarti, M.Si pada Jumat, (14/06/2024).


Program Magister Ilmu Administrasi Publik berdiri sejak tahun 2020. Pendirian program magister ini merupakan salah satu upaya USU untuk mewujudkan masyarakat dan aparatur pemerintah yang responsif dan sinergis dalam bidang Ilmu Administrasi dan Kebijakan publik. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian, Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A menambahkan tujuan pendirian program Magister Ilmu Administrasi Publik adalah untuk menghasilkan lulusan yang terampil, berintegritas, dan menguasai teori serta mampu mengaplikasikan dan menginterpretasikan Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik dalam suatu tatanan sistem yang terpadu.


WR I menyampaikan harapannya melalui asesmen lapangan ini program Magister Ilmu Administrasi Publik dapat meningkatkan status akreditasinya dari BAIK menjadi status yang lebih tinggi.


”Kami berharap melalui asessmen, Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP USU dapat meningkatkan status akreditasinya dari baik pada saat ini, menuju pada status yang lebih tinggi,” ujar Dr. Edy.


Salah satu asesor BAN-PT, Dr. Didik Gunawan Suharto, S.Sos., M.si menyampaikan bahwa melalui asesmen lapangan ini mereka akan memeriksa kembali apa yang telah disampaikan sebelumnya terkait dengan program ini. Beliau juga menyampaikan sebagaimana proses akreditasi pada umumnya, posisi sebagai asesor adalah mitra dari prodi untuk menjamin keberlangsungan mutu pada program ini.


”Dan sebagaimana proses akreditasi pada umumnya selama ini posisi kami sebagai asesor merupakan mitra dari prodi,” ujar Dr. Didik


Dr. Didik juga berharap mendapatkan dukungan penuh dari pihak fakultas maupun universitas selama proses asesmen berlangsung. 


"Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada untuk menyelesaikan proses ini, dan mohon izin jika nantinya kami memerlukan konfirmasi data," ujar Dr. Didik.


Kegiatan asesmen ini diharapkan dapat memberikan informasi, evaluasi, dan rekomendasi yang baik untuk semakin mengembangkan dan memperkuat Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik, serta mendukung kemajuan fakultas ke depannya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Edy Ikhsan - WR I USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 9
Tata Kelola

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?