A11Y

HOME

MENU

CARI

Dies Natalis Ke-55 Fakultas Farmasi

Diterbitkan Pada22 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Dies Natalis Ke-55 Fakultas Farmasi
Copy Link
IconIconIcon

"Semoga dengan pertambahan usia tersebut Fakultas Farmasi dapat semakin meningkatkan kontribusinya dalam melahirkan ahli-ahli farmasi yang kompeten dan profesional untuk mengemban tanggung jawab," ujar WR IV USU.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara merayakan Dies Natalis ke-18 Fakultas Farmasi dan ke-55 untuk Jurusan Farmasi. Mengusung tema "Soaring High for Drug Safety: Embracing Diversity and Excellence in Pharmacy" berlangsung di Aula Fakultas Farmasi pada Jumat, (18/10/24).

Dalam sambutannya, pimpinan universitas yang diwakili oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Drs. Opim Salim Sitompul, M.Sc (MAS) mengucapkan selamat kepada dekanat dan sivitas akademika, berharap fakultas semakin berkontribusi dalam menghasilkan ahli farmasi yang kompeten mengingat industri farmasi adalah salah satu sektor yang paling strategis yang berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat dan kualitas hidup.

"Semoga dengan pertambahan usia tersebut Fakultas Farmasi dapat semakin meningkatkan kontribusinya dalam melahirkan ahli-ahli farmasi yang kompeten dan profesional untuk mengemban tanggung jawab," ujar WR IV.

Dekan Fakultas Farmasi, Khairunnisa S.Si., M. Pharm., Ph. D., Apt menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, serta merinci sejarah dan perkembangan Fakultas yang telah mengalami kemajuan signifikan dalam sarana, prasarana, dan kualitas pendidikan. Fakultas Farmasi hingga saat ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi internasional.

"Terutama saya berharap fakultas farmasi ini ke depan dapat eksis di Indonesia dan kita coba untuk go internasional," tutur Khairunnisa.

Dekan Fakultas Farmasi menjelaskan saat ini fakultas memiliki empat program studi dengan akreditasi unggul untuk dua program, serta akreditasi baik untuk satu program lainnya. Total mahasiswa terdaftar mencapai 1.091 orang, dengan lebih dari 7.000 lulusan sejak berdirinya fakultas. Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan, termasuk persiapan ujian kompetensi mahasiswa.

Ketua Panitia, Dr. Sumaiyah, S.Si., M.Si., Apt menjelaskan acara ini mengusung tema pentingnya kolaborasi antara akademik, industri, dan pemerintah dalam menghadapi tantangan di sektor farmasi, termasuk isu keamanan dan kualitas obat. Beliau menjelaskan rangkaian acara Dies Natalis terdiri dari perlombaan di bidang ilmiah, seni, dan olahraga, webinar yang diisi oleh alumni, sidang terbuka serta fun walk sebagai penutup acara.

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?