A11Y

HOME

MENU

CARI

Fakultas Vokasi USU Gelar KIM Mengajar, Jalin Kerja Sama dengan Dunia Industri

Diterbitkan Pada23 September 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Fakultas Vokasi USU Gelar KIM Mengajar, Jalin Kerja Sama dengan Dunia Industri
Copy Link
IconIconIcon

"Seminar ini merupakan langkah nyata untuk mempertemukan mahasiswa dengan praktisi industri yang berpengalaman," ujar WD III FV USU.

HUMAS USU - Fakultas Vokasi (FV) Universitas Sumatera Utara (USU) sukses menggelar acara “KIM Mengajar” sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-2. Acara ini bertujuan memperluas wawasan mahasiswa mengenai dunia industri dengan mengundang Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan (KIM), Daly Maulana, sebagai pembicara. Berlangsung di Aula FV USU, pada Kamis (19/09/24).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Fakultas Vokasi, Drs. Gustanto, M.Hum., mewakili Dekan FV USU, Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E., M.E., menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan, khususnya vokasi, dengan industri. Menurutnya, seminar ini merupakan langkah nyata untuk mempertemukan mahasiswa dengan praktisi industri yang berpengalaman. Beliau juga menyampaikan bahwa pengalaman panjang Daly Maulana dalam mengelola kawasan industri akan menjadi bekal berharga bagi mahasiswa dalam memahami dinamika dunia kerja.

"Seminar ini merupakan langkah nyata untuk mempertemukan mahasiswa dengan praktisi industri yang berpengalaman," ujar WD III FV USU.

Sementara itu, Daly Maulana dalam paparannya menyampaikan pentingnya peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan industri. Beliau menekankan bahwa program-program seperti magang bersertifikat dan magenta merupakan peluang besar bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri. Ia juga mendorong mahasiswa untuk aktif berorganisasi dan membangun jaringan (networking) guna meningkatkan soft skill dan hard skill.

“Program-program seperti magang bersertifikat dan magenta merupakan peluang besar bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri,” ungkap Daly.

Kerja sama antara Fakultas Vokasi USU dan PT KIM telah terjalin melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dan kedepannya akan dijalin Memorandum of Agreement (MoA), dan Implementing Agreement (IA). Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa Fakultas Vokasi dapat memperoleh kesempatan praktik kerja lapangan yang lebih banyak dan berkualitas.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?