A11Y

HOME

MENU

CARI

FK USU Beri Brevet 3 Dokter Spesialis Bedah Saraf

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

FK USU Beri Brevet 3 Dokter Spesialis Bedah Saraf
WhatsappTwitterFacebook

"“Akan menambah lebih banyak lagi mengingat spesialis bedah saraf ini kan masih dirasakan kurang di Sumatera Utara” ujar Prof. Fidel. "

HUMAS USU - Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan pemberian brevet kepada 3 dokter spesialis bedah saraf sekaligus perkenalan program pendidikan dokter spesialis (PPDS). Kegiatan ini diselenggarakan di Medan, Sabtu (24/9/2022).


Sekretaris Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M. Ked (OG), Sp. OG (K)-Fer turut berbahagia karena FK USU telah menambah 3 dokter spesialis bedah saraf yang baru dari angkatan 28 – 30.


Mengingat jumlah dokter bedah saraf masih terbatas, Sekretaris Universitas Sumatera Utara berharap para dokter nantinya dapat tersebar di seluruh wilayah NKRI agar dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dalam bidang kesehatan pada setiap kabupaten maupun kota.


“Akan menambah lebih banyak lagi mengingat spesialis bedah saraf ini kan masih dirasakan kurang di Sumatera Utara” ujar Prof. Fidel.


Sekretaris Program Studi Bedah Saraf, dr. Abdurrahman Mousa Arsyad, M.Ked(NeuSurg), Sp.BS juga mengharapkan adanya tindakan yang cepat dalam pelayanan kesehatan maka dari itu dokter spesialis bedah saraf dapat ditempatkan di seluruh daerah di Sumatera Utara.


Selain itu, dr. Abdurrahman Mousa Arsyad, M.Ked(NeuSurg), Sp.BS mengimbau khususnya mahasiswa Fakultas Kedokteran agar tetap semangat menimba ilmu demi meraih profesi yang sangat mulia ini.


“Semangat, karena sekali lagi dibilang, dokter ini profesi yang sangat mulia dan dokter ini merupakan proses belajar terus sampai akhir," katanya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M. Ked (OG), Sp. OG (K)-Fer - Sekretaris Universitas Sumatera Utara

Photographer: Humas - Humas

Berita
Pendidikan

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?