A11Y

HOME

MENU

CARI

KKNT Internasional Pertama USU Resmi Dibuka

Diterbitkan Pada16 Agustus 2023
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
KKNT Internasional Pertama USU Resmi Dibuka
Copy Link
IconIconIcon

Salah satu parameternya adalah, jumlah mahasiswa asing yang belajar dan menimba ilmu di tempat kita dan jumlah mahasiswa kita yang bisa menimba ilmu dengan mahasiswa asing di luar negeri,” tutur Prof. Rudy.



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) melangsungkan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Internasional pada Senin, (14/08/2023). Pembukaan dilakukan di Desa Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.


KKNT Internasional merupakan program KKNT yang dirancang USU dengan melibatkan partisipan mahasiswa asing dari berbagai negara. Pada kesempatan pertama ini, peserta KKNT Internasional terdiri dari 19 mahasiswa asing dan 10 mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Program KKNT ini dilangsukan selama 14 hari.


Kepala Kantor Urusan Internasional USU, Prof. Dr. Rudy Sofyan, S.S., M.Hum, menyampaikan program KKNT Internasional ini merupakan realisasi dari visi universitas.


”Salah satu parameternya adalah, jumlah mahasiswa asing yang belajar dan menimba ilmu di tempat kita dan jumlah mahasiswa kita yang bisa menimba ilmu dengan mahasiswa asing di luar negeri,” tutur Prof. Rudy.


Sejalan dengan itu, Ketua KKNT PPM USU, Dr. Zulfan Lubis, S.S., M.Hum, menyampaikan harapannya kepada peserta KKNT terhadap Desa Tuktuk ini. 


”Kita berharap mahasiswa KKN internasional USU tahun 2023 ini berinovasi dalam bidang ekowisata dan digitalisasi kelurahan ini,” papar Dr. Zulfan.


Dr. Zulfan menyamapiakn salah satu potensi besar yang dimiliki oleh Kelurahan Tuktuk Siadong adalah potensi wisata. Namun hingga saat ini, potensi tersebut belum dimaksimalkan karena kurangnya promosi di ruang digital internet.


Dengan begitu beliau berharap dengan diadakannya KKNT Internasional di Desa Tuktuk ini dapat membantu meningkatkan potensi wisata yang dimiliki Desa Tuktuk.


”Jadi kami sangat berharap seluruh peserta KKN internasional ini dapat merealisasikan apa yang telah mereka programkan, bahwa kelurahan ini menjadi kelurahan ekowisata yang terdigitalisasi,” tutur Dr. Zulfan.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Rudy Sofyan - Kepala KUI USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?