Kuliah Umum Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Acara ini kesempatan langka dan berharga, khususnya bagi mahasiswa USU yang hadir disini untuk menimba ilmu dan wawasan dari narasumber. Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya, tutur Prof. Poppy "


HUMAS USU - Dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Belgia, Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia gelar Kuliah Umum bertajuk “Europe Indonesia Relationship: Celebrating 75 Years with Belgium”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Digital Learning Center (DLCB) USU pada Kamis (20/06/2024).


Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III USU Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., dan Duta Besar Belgia untuk Indonesia, H. E. Frank Felix sebagai pembicara.


Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., dalam sambutannya menyoroti 75 tahun hubungan diplomatik antara Belgia dan Indonesia. Beliau menyatakan kegiatan ini penting bagi mahasiswa USU dapat belajar dari keahlian narasumber untuk menambah ilmu dan pengalaman.

“Acara ini kesempatan langka dan berharga, khususnya bagi mahasiswa USU yang hadir disini untuk menimba ilmu dan wawasan dari narasumber. Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya,” tutur Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt.


Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., mengatakan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai Belgia dan budayanya serta menjawab pertanyaan mahasiswa tentang peluang pendidikan di sana.

“Memberikan penjelasan secara umum mengenai Belgia kemudian juga culturalnya, dari mahasiswa juga menanyakan mengenai kemungkinan sekolah disana beasiswa disana,” ujar Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt.


H. E. Frank Felix sebagai pembicara mengungkapkan materi yang disampaikan untuk menjelaskan mengenai Eropa dan ingin berbagi pandangan ini dengan mahasiswa untuk menunjukkan bagaimana isu-isu saat ini mempengaruhi dunia.

“Menjelaskan sedikit tentang Eropa, orang melihat kami sebagai monolit besar yang tidak selalu memiliki visi yang jelas, saya ingin mengubah citra itu sedikit. Saya ingin berbagi itu dengan mahasiswa, melihat bagaimana semua isu hari ini mempengaruhi dunia,” ungkap H. E. Frank Felix.


Lebih lanjut, H. E. Frank Felix berharap setelah kegiatan ini, akan ada pemahaman yang lebih baik. Beliau melihat ini sebagai kesempatan untuk berbagi pemikiran dan ide dengan para mahasiswa, dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kerja sama.

“Ada pemahaman yang lebih baik, ini adalah cara untuk berbagi pemikiran, ide, dengan audiens muda, para pemimpin masa depan sedang duduk di sini. Saya harap saya meninggalkan sedikit benih yang dapat membantu dan membuat mereka lebih memahami,” harap H. E. Frank Felix.

Pendidikan

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down