A11Y

HOME

MENU

CARI

Pelepasan Tim PKM Mahasiswa USU Menuju PIMNAS 2024

Diterbitkan Pada26 September 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Pelepasan Tim PKM Mahasiswa USU Menuju PIMNAS 2024
Copy Link
IconIconIcon

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil lolos sebagai finalis PIMNAS ke-37. Ini adalah prestasi yang membanggakan, dan kami berharap dapat meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya," kata WR I USU.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) resmi melepas tim mahasiswa yang akan berkompetisi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37. Acara tersebut sekaligus sebagai persiapan menuju PIMNAS yang akan berlangsung di Universitas Airlangga pada 14 hingga 19 Oktober 2024. Berlangsung di Pancur Gading Hotel and Resort Deli Serdang, pada Sabtu-Minggu (21-22/09/2024).

Wakil Rektor I USU, Dr. Edy Ikhsan, SH., MA., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapan kepada para mahasiswa. USU sendiri memiliki sejarah prestasi yang cukup membanggakan di PIMNAS, dengan tahun lalu meraih beberapa penghargaan, termasuk juara 2 Poster PKM Video Gagasan Konstruktif dan juara 2 Poster PKM Kewirausahaan.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil lolos sebagai finalis PIMNAS ke-37. Ini adalah prestasi yang membanggakan, dan kami berharap dapat meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Wakil Rektor I juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk menjadikan ajang ini sebagai kesempatan belajar dan berjejaring dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Beliau juga berpesan agar para mahasiswa tetap rendah hati, berkompetisi dengan sportivitas, serta fokus pada proses dan pengalaman yang diperoleh.

"Jadikanlah momen ini sebagai kesempatan untuk bertukar ide dan menumbuhkan jejaring yang bermanfaat," pesannya.

Ketua PKM Center USU, Ir. Erni Misran ST., MT., Ph.D., menyampaikan bahwa PKM Center telah membuat terobosan baru dalam persiapan menuju PIMNAS tahun ini dengan mengadakan Bootcamp sebanyak tiga kali. Selain itu, mereka juga memberikan pendampingan untuk setiap artikel ilmiah dan poster yang dibuat oleh mahasiswa.

Menurut Ketua PKM Center USU, untuk persiapan mahasiswa di tahun berikutnya, PKM Center telah mengagendakan pelatihan dosen dan sosialisasi lebih awal, yang diharapkan dapat dimulai pada November setelah tim kembali dari PIMNAS Oktober mendatang, sehingga penerimaan proposal tahun 2025 bisa diumumkan lebih cepat.

“Kami mengagendakan pelatihan dosen (TOT) dan sosialisasi lebih awal. Insyaallah setelah tim pulang dari PIMNAS Oktober nanti, di bulan November kami akan mulai lagi, sehingga penerimaan proposal untuk tahun 2025 bisa diumumkan lebih cepat.” ujar Ir. Erni.

Sementara itu Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU, Rahma Yurliani, S.Psi., M.Psi., menyampaikan harapannya agar mahasiswa lebih percaya diri saat tampil di PIMNAS. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga stamina mengingat padatnya jadwal mahasiswa yang mencakup perkuliahan, penelitian, serta persiapan PIMNAS.

“Untuk tahun depan, PKM Center akan mengadakan sosialisasi lebih awal agar persiapan bisa lebih maksimal, dengan harapan proposal yang masuk semakin banyak dan berkualitas,” tutur Rahma.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?