A11Y

HOME

MENU

CARI

RS USU Dukung Medan Medical Tourism 2022

Diterbitkan Pada02 Juli 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
RS USU Dukung Medan Medical Tourism 2022
Copy Link
IconIconIcon

“Mungkin selama ini banyak pasien yang berobat ke luar negeri, ya sementara sebenarnya kan potensi di Sumut sendiri tidak kalah. Makanya dari wali kota kita digagas Medan medicalTourism, kebetulan alhamdulillah kita RS USU dipercaya sebagai salah satu rumah sakit yang ikut terlibat dalam program tersebut,” kata dr. Yudha.

HUMAS USU - Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU) Berpartisipasi dalam pameran Medan Medical Tourism 2022. Acara tersebut diikuti oleh 12 RS yang ada di Medan dan berlangsung pada Kamis, (30/06/2022). Medan Medical Tourism merupakan sebuah program yang digagas Wali Kota Medan sebagai salah satu bentuk untuk mempromosikan potensi pengobatan medis yang ada di Provinsi Sumatera Utara.


Ketua Tim Kerja Wisata Medis Rumah Sakit dr.Yudha Sudewo, SpOGk menyebutkan bahwa RS USU mendukung pameran tersebut dengan dipercaya sebagai RS yang terlibat dalam pameran ini.

“Mungkin selama ini banyak pasien yang berobat ke luar negeri, ya sementara sebenarnya kan potensi di Sumut sendiri tidak kalah. Makanya dari wali kota kita digagas Medan medicalTourism, kebetulan alhamdulillah kita RS USU dipercayasebagai salah satu rumah sakit yangikutterlibat dalam program tersebut,” kata dr. Yudha.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan layanan-layanan yang ada di RS terpilih pada program ini. Nantinya, 12 RS ini tidak hanya dinaungi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tetapi juga berada di bawah naungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia(Kemenparekraf RI).

“Jadi nanti memang program ini selain kita dibawah menteri kesehatan kita juga di bawah menteri pariwisata ikut mempromosikantentang RS ini,” katanya.

Yudha Sudewo berharap agarkepercayaan masyarakat terhadap RS USU semakin meningkat, karena bagi dr. Yudha, kepercayaan itu merupakan yang paling utama.

“Yang seperti kita ketahui sekarang masyarakat sudah mulai percaya dengan RS USU dengan bertambahnya jumlah rawatan kita ya yang kita harapkan ke depan dan semakin dipercaya lagi oleh masyarakat,” ucapnya.

Direktur Umum, SDM, Aset dan Keuangan RS Dr. Gema Nazri Yanni dr., M.Ked. (Ped)., Sp. A berpendapat bahwa pameran ini merupakan kegiatan yang baik sehingga ia berharap melalui pameran ini, RS USU dapat membantu promosidan memperkenalkan layanan yang terdapat di RS USU.

“Kegiatan yang baik sekali. Ini adalah salah satu kegiatan yang mrmbantu promosi RS untuk meningkatkan pasien" yg datangdan memperkenalkan layanan" apa saja yg ada di RS USU,” ucap Dr. Gema.

Sebagai tambahan informasi, pameran Medan Medical Tourismini berlangsung bertepatan dengan pameran Apeksi yang dihadiri oleh seluruh wali kota yang ada di Indonesia bagian Barat.


Author: Bambang Riyanto - Humas USU

Interviewee: Dr Muryanto Amin, SSos, MSi - Rektor USU

Photographer: Irsan Mulyadi - Humas USU

Berita
Tata Kelola

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?