A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan Dewan Dakwah Kuatkan Spiritual Agama di Kampus

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU dan Dewan Dakwah Kuatkan Spiritual Agama di Kampus
WhatsappTwitterFacebook

"Dewan Dakwah menggaet USU sebagai institusi pendidikan untuk bekerja sama untuk memajukan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan yang dimiliki oleh Dewan Dakwah yaitu di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, yakni terwujudnya tatanan kehidupan yang islami."

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menerima audiensi Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung dengan hangat yang mana membicarakan bentuk kerja sama yang akan dilakukan. Audiensi dilaksanakan di Ruang Audiensi Rektor, pada Senin (29/07/2024).

Dewan Dakwah menggaet USU sebagai institusi pendidikan untuk bekerja sama untuk memajukan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan yang dimiliki oleh Dewan Dakwah yaitu di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, yakni terwujudnya tatanan kehidupan yang islami.

Rektor USU, mengatakan kedepannya para mahasiswa yang mengikuti kelas Agama Islam tak hanya belajar tentang rukun islam dan rukun iman, tetapi juga mempelajari hal mendalam lagi seperti relevansi ayat Al-Qur’an dengan kehidupan.

“Dia nggak lanjut belajar mengenai, misalnya rukun islam rukun iman karena kan itu sudah dasar yang kita terapkan. Tapi matematik itu relevansi satu ayat dikaitkan dengan perkembangan dakwah,” katanya.

Dewan Dakwah Islamiyah Sumut, Ketua DPD Chairul Azhar, SSi, MSi, menuturkan bahwa kerja sama lanjutan akan merumuskan beberapa kerja sama, dalam hal ini bentuk kerja sama difokuskan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu bentuk kerja sama ini program pembinaan kemahasiswaan.

“Karena mahasiswa ini kan calon pemimpin masa depan, sehingga tak hanya dari segi teorinya saja tetapi dari segi praktisnya,” tuturnya.

Wakil Ketua dan sekaligus Ketua Muslimat Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni, menyebutkan kerja sama di berbagai fakultas, namun untuk beberapa waktu mendatang difokuskan di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertanian.

“Jadi kita nanti, dewan dakwah ini banyak daerah-daerah binaan yang di pelosok yang membutuhkan keahlian dalam bidang lainya,” katanya.

Diharapkan kerja sama yang terjalin antara USU dengan Dewan Dakwah dapat saling memanfaatkan keahlian dan sumber daya masing-masing untuk mencapai dalam pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, dan penyebaran nilai-nilai Islam yang positif.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 16

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?