A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan Muroran Bahas Riset Kelapa Sawit

Diterbitkan Pada26 September 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU dan Muroran Bahas Riset Kelapa Sawit
Copy Link
IconIconIcon

“Kami sangat bersemangat dengan kerja sama ini. Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa dan dosen kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, terutama dalam bidang teknologi dan riset,” ucap Prof. Mury

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali melakukan audiensi kerja sama dengan salah satu kampus Jepang Institut Teknologi Muroran. Kerja sama yang sudah terjalin ini semakin kuat dengan membahas mengenai pengembangan riset dan teknologi. Audiensi ini dilakukan di Ruang Audiensi Rektor, pada Rabu (25/09/2024).

Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, SSos, MSi, menyambut baik dosen dan empat orang mahasiswa Institut Teknologi Muroran. Dengan kerja sama yang telah terjalin lama ini semakin membuka peluang bagi dosen dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dan melakukan riset bersama.

“Kami sangat bersemangat dengan kerja sama ini. Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa dan dosen kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, terutama dalam bidang teknologi dan riset,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan dalam pengembangan riset, USU mengajak Institut Teknologi Muroran untuk meneliti di bidang kelapa sawit dikarenakan salah satu sumber daya alam terbesar di Sumatera Utara yaitu komoditi sawit.

“Mengundang peneliti dari muroran ambil bagian di bidang kelapa sawit, supaya kelapa sawit diteliti,” tambahnya.

Prof. Hideki Kawai, dari Institut Teknologi Muroran, menjelaskan pertemuan antara kedua belah pihak secara langsung akan menghasilkan riset yang tak hanya mengenai kelapa sawit tetapi juga karbon netral di bidang energi. Riset bersama yang dilakukan ini nantinya akan dipublikasi di jurnal penelitian internasional.

“Karena diharapkan kalau sudah promosi bisa menghasilkan publikasi bersama. Di masa depan daripada hanya dipisahkan jarak jadi lebih baik ketemu,” katanya.

Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita, S.T., M.T, selaku Direktur Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global USU menyebutkan harapannya jika penelitian bersama ini kedepannya meningkatkan reputasi dari USU. Ia juga menambahkan bahwa kedua belah pihak akan saling mendukung program internasionalisasi.

“Bisa saling mendukung dalam beberapa program-program internasionalisasi. USU bisa bekerja sama dengan Muroran meningkatkan reputasi dan penelitian bersama,” tambahnya.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?