A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan PT Agro Sindo International Resmi Bermitra

Diterbitkan Pada09 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU dan PT Agro Sindo International Resmi Bermitra
Copy Link
IconIconIcon

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang peternakan." ujar Prof. Poppy.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) melalui Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian (FP USU) resmi menjalin kerja sama dengan PT Agro Sindo International. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan pada Selasa (2/10/2024) di Ruang Transformation Towards Ultimate (TTU) USU.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang peternakan, khususnya mahasiswa FP USU. Melalui MoU ini, diharapkan terjalin sinergi antara dunia pendidikan dan industri, sehingga lulusan FP USU dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja yang sebenarnya.

Wakil Rektor III USU, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., menyambut baik kerja sama ini. Beliau berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang peternakan.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang peternakan." ujar Prof. Poppy.

Senada dengan Wakil Rektor III, Dekan FP USU, Prof. Dr. Ir. Tavi Supriana, M.S., menjelaskan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi FP USU untuk mengembangkan program studi peternakan. Beliau menambahkan bahwa membutuhkan mitra yang kompeten di bidang peternakan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Kerja sama ini sejalan dengan visi FP USU untuk mengembangkan program studi peternakan. Beliau menambahkan bahwa membutuhkan mitra yang kompeten di bidang peternakan untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat." tutur Prof. Tavi

Sementara itu, drh. B Bobby Chrisenta selaku Chief Operating Officer PT Agro Sindo International mengungkapkan bahwa pihaknya sangat antusias dengan kerja sama ini. Beliau mengungkapkan bahwa melihat potensi besar dalam mengembangkan peternakan kambing dan domba di Indonesia, dan kerja sama dengan USU merupakan langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut.
Salah satu program yang akan dikembangkan dalam kerja sama ini adalah pembentukan cluster pembiakan dengan inklusi keuangan. Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa FP USU untuk belajar berwirausaha di bidang peternakan.

"Melihat potensi besar dalam mengembangkan peternakan kambing dan domba di Indonesia, dan kerja sama dengan USU merupakan langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut." ungkap Bobby.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?