A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan Sinarmas Jalin Kerja Sama di Sektor Perbankan

Diterbitkan Pada23 Agustus 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU dan Sinarmas Jalin Kerja Sama di Sektor Perbankan
Copy Link
IconIconIcon

Saya kira kita juga perlu mengkolaborasikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, dosen dan civitas akademik, sebut Rektor USU.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. Kerja sama ini nantinya akan terkait terkait kerja sama pada wilayah tridharma dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nota kesepahaman antara dua belah pihak berlangsung di, Ruang Audiensi Rektor USU, pada Selasa (20/08/2024).

Penandatanganan ini akan diimplementasikan melalui perjanjian kerja sama yang lebih mendetail dengan dua fakultas yang terlibat langsung, yakni Fakultas Pertanian dan Teknik. Khususnya dalam memfasilitasi proses tukar-menukar informasi, data, dan pengetahuan dalam hal pengembangan keilmuan di sektor hulu hingga hilir perkebunan kelapa sawit.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., menyambut baik terlaksananya kerja sama yang akan terjalin saling berbagi dan memberikan benefit. Diharapkan adanya kolaborasi serta kontribusi bagi kedua institusi.

“Saya kira kita juga perlu mengkolaborasikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, dosen dan civitas akademik,” sebut Rektor USU.

Head of HR CBS, Lilianawati, mengatakan memilih USU untuk bekerja sama dikarenakan beberapa alumni sudah ada yang bekerja di PT. Sinarmas. Ia juga menambahkan kalau mahasiswa yang magang sesuai dengan bidangnya, seperti di bidang agronomi.

“Karena alumni USU banyak yang bekerja di sinarmas. Kita mau menjalin kerja sama lebih luas lagi, supaya nanti timbal balik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky Delimarta, Kepala HR Upstream PT Sinar Mas Agro Sumber Daya dan Teknologi Tbk, mengharapkan kerja sama yang sedang terjalin semakin erat. Kerja sama universitas dan industri kedepannya akan membangun Indonesia dengan melalui bidang ekonomi bisnis dan perbankan.

“Dalam hal ini tentu saja mungkin dan kita bisa membangun Indonesia. Kita sama-sama membangun Indonesia lewat pembangunan ekonomi lewat perbankan bisnis,” harapnya.

Berita
carousel
Headline

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?