A11Y

HOME

MENU

CARI

USU Ikuti Program Competitive Fund Vokasi-2024, Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Vokasi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU Ikuti Program Competitive Fund Vokasi-2024, Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Vokasi
WhatsappTwitterFacebook

"Dalam sambutannya, Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menyambut baik kehadiran tim reviewer dan tim analis dari Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek. Beliau menyatakan bahwa kehadiran tim ini merupakan kehormatan bagi USU dan sangat berarti dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia, khususnya di USU."

HUMAS USU - Program Studi D-III Kimia, Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) turut berpartisipasi dalam Program Competitive Fund (CF) Vokasi-2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Vokasi USU pada Kamis (1/8/2024).

Program CF Vokasi-2024 merupakan inisiatif strategis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan vokasi di Indonesia. USU merasa terhormat dapat menjadi bagian dari program ini.


Dalam sambutannya, Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menyambut baik kehadiran tim reviewer dan tim analis dari Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek. Beliau menyatakan bahwa kehadiran tim ini merupakan kehormatan bagi USU dan sangat berarti dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia, khususnya di USU.

Rektor juga menekankan bahwa Program CF Vokasi-2024 sangat strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. USU berkomitmen untuk meningkatkan tata kelola, kemitraan, kualitas pembelajaran, serta memfasilitasi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan masukan yang konstruktif bagi kemajuan program ini, serta memperkuat hubungan kerja sama yang telah terjalin," tutur Rektor USU.

Anggun Puspita Sari Siswanto, Ph.D., selaku reviewer dari Universitas Diponegoro, menyampaikan apresiasi atas capaian USU yang telah diuraikan dalam laporan kemajuan. Beliau juga menekankan pentingnya membangun rasa memiliki (sense of belonging) bagi dosen dan mahasiswa terhadap program ini. Ke depannya, beliau berharap program vokasi di USU dapat terus dikembangkan untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi lulusan.

"Yang sudah dicapai dari verifikasi kemarin jadi laporan kemajuan karena ini sudah bulan Agustus. Mumpung masih ada waktu sebelum tutup buku. Kiranya sudah berapa persen serapan capaian yang sudah ter apa ya tercapai gitu dan kemudian jangan ragu untuk menanyakan atau bercerita apa adanya," kata Anggun.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 8
SDGs 9

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?