A11Y

HOME

MENU

CARI

USU Jalin Kerja Sama dengan India

Diterbitkan Pada01 Agustus 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU Jalin Kerja Sama dengan India
Copy Link
IconIconIcon

"Ya harapannya karena ada kerja sama ini dan dikawal pak sekjen, USU lebih dikenal oleh seluruh universitas di India sehingga kerja sama lebih mudah terjalin." ujar Prof Poppy.

 

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) semakin memperluas jaringan kerja samanya di tingkat internasional. Hal ini dibuktikan dengan Kunjungan Kehormatan Konsulat Jenderal India yang disambut baik oleh Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. ke Ruang Audiensi Biro Rektor USU pada hari Senin (29/04/24).

Dalam pertemuan tersebut,  Wakil Rektor III USU, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., menyampaikan bahwa kerja sama antara USU dan India telah terjalin sejak lama. Salah satu contohnya adalah proyek Erasmus yang melibatkan tiga universitas di India. Selain itu, USU juga akan kedatangan seorang profesor dari European Economic Community (EEC) dalam waktu dekat.

Wakil Rektor III berharap, dengan adanya kerja sama ini dan dukungan dari Konsulat Jenderal India, USU dapat semakin dikenal oleh universitas-universitas di India sehingga kerja sama lebih mudah terjalin.

"Ya harapannya karena ada kerja sama ini dan dikawal pak sekjen, USU lebih dikenal oleh seluruh universitas di India sehingga kerja sama lebih mudah terjalin." ujar Prof Poppy.

Senada dengan Prof. Poppy, Konsul Jenderal India, Mr. Ravi Shanker Goel, juga mengungkapkan tujuan kunjungannya untuk bertemu rektor dan membahas mengenai kerjasama baru serta teknis kolaborasi antara USU dengan Konsulat Jenderal India. Salah satu perkembangan terbaru adalah seorang profesor dari India akan bergabung mengajar di USU.

"My purpose to visit is to meet rector to create new cooperation and collaboration tecnis between USU," ujar Mr. Goel


Lebih lanjut, Mr. Goel juga menyampaikan alasan pemilihan USU sebagai mitra kerja sama, karena USU merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, memiliki peringkat dunia yang baik, dan merupakan universitas terbesar di Sumatera Utara. Selain itu, USU juga memiliki banyak jurusan dan teknologi yang sudah maju. Beliau mengatakan selama kunjungan, sudah melihat langsung semangat belajar yang tinggi dari para mahasiswa USU sehingga Mr. Goel optimis bahwa kerjasama ini akan berhasil, karena dalam pertemuan pertama ini, pihak USU sangat mendukung dan memberikan sambutan yang hangat.

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?