USU Loloskan 40 Tim di PKM 2024

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Dengan mengundang banyak ekspert dan juga mereka-mereka yang memiliki pengalaman di dalam pelaksanaan PKM maupun PIMNAS, sebut WR I USU."



HUMAS USU - Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Universitas Sumatera Utara (Ditmawalumni USU) melaksanakan Koordinasi Awal Tim Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024. Koordinasi ini dilakukan di Mikie Wijaya Hall, pada Selasa (23/04/2024).


Pada tahun ini, USU telah memperoleh 40 proposal yang berhasil lolos pendanaan. Koordinasi ini dilangsungkan dengan tujuan untuk mempersiapkan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke-37 yang dilaksanakan di Universitas Airlangga pada akhir tahun.


Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A.,Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU, menyebut bahwa tahun ini USU menargetkan medali emas untuk semua kategori yang dikompetisikan.


“Kita tetap menargetkan emas. Dan kompetisi di PIMNAS itu sangat ketat dan banyak variabel penilaian yang menyebabkan kelompok itu bisa mendapatkan emas,” sebut WR I.


WR I menambahkan bahwa dalam tahun ini USU telah memperkuat kinerja dan strategi dengan menambah 5 (lima) orang reviewer nasional yang ahli dalam bidangnya.


“Dengan mengundang banyak ekspert dan juga mereka-mereka yang memiliki pengalaman di dalam pelaksanaan PKM maupun PIMNAS,” sebut WR I USU.


Lebih lanjut, Rahma Yurliani, S.Psi., M.Psi., selaku Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian (Ditmawalumni), menuturkan bahwa akan terus mendampingi para mahasiswa yang mengikuti PKM. Ia juga menambahkan jika tahun ini mengalami peningkatan dengan 12 fakultas yang ikut turut serta mengirim mahasiswanya.


“Hampir 12 Fakultas terlibat dan juga yang lolos pendanaan masing-masing bervariasi jumlahnya," tambahnya.

Inovasi
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down