A11Y

HOME

MENU

CARI

USU SPIRIT Kunjungi University of Peradeniya

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Renny Julia Harahap

USU SPIRIT Kunjungi University of Peradeniya
WhatsappTwitterFacebook

"Universitas Sumatera Utara (USU) ikut serta bersama-sama mewujudkan tujuan akhir dari proyek ini, yaitu meningkatkan kesadaran kaum muda untuk dapat mencegah penyakit menular, seperti obesitas, hipertensi, penyakit jantung kronis, sindroma metabolic, kanker, dan penyakit lainnya, melalui peningkatan aktivitas fisik dan nutrisi yang tepat."

SPIRIT Project pendanaan Erasmus Plus di enam negara telah berlangsung selama tiga tahun enam bulan, dan berada di akhir dari tujuan proyek ini. Kegiatan akhir dilaksanakan di dua universitas terkenal di Sri Lanka, yaitu University of Peradeniya (UoP), Kandy, Sri Lanka, dengan kegiatan pertemuan dan konferensi internasional. Selanjutnya, kegiatannya dilanjutkan di University Sabaragamuwa of Sri Lanka (SUSL), Belihuloya, Sri Lanka, dengan kegiatan pertemuan akhir seluruh partner SPIRIT Project, yaitu Spanyol, Siprus, Portugal, Indonesia, India, dan Sri Lanka.

Universitas Sumatera Utara (USU) ikut serta bersama-sama mewujudkan tujuan akhir dari proyek ini, yaitu meningkatkan kesadaran kaum muda untuk dapat mencegah penyakit menular, seperti obesitas, hipertensi, penyakit jantung kronis, sindroma metabolic, kanker, dan penyakit lainnya, melalui peningkatan aktivitas fisik dan nutrisi yang tepat. Universitas Sumatera Utara telah mengembangkan melalui seminar, workshop, summer course, penyuluhan, dan konferensi. Selain itu, juga kegiatan kolaborasi kerja sama lain, yaitu guest lecture atau kuliah tamu internasional, kegiatan adjunct professor, dan kunjungan mahasiswa ke luar negeri. Hal ini diungkapkan juga oleh Prof. Dr. dr. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG, Subsp. F.E.R., selaku legal representative dan Sekretaris USU.

Koordinator SPIRIT USU, Prof. Dr. dr. Dina Keumala Sari, M.Gizi, Sp.GK(K), menyatakan, banyak capaian yang telah dilakukan selama proyek ini berlangsung, yang melibatkan mahasiswa USU dan juga kerja sama dengan universitas lain, terutama pengembangan SPIRIT Club. Bentuk SPIRIT Club dikembangkan dengan nama mendunia, yaitu Global SPIRIT Club Network (GSCN), yang mengajak seluruh kaum muda di seluruh dunia untuk mencegah penyakit menular bersama dengan meningkatkan aktivitas fisik dan nutrisi yang tepat. Salah satu mahasiswa yang ikut serta dan berperan aktif adalah Ferdian Mei Sandra yang berasal dari Fakultas Kedokteran USU. Ia menyatakan komitmennya dalam mengembangkan GSCN ini.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., menyatakan dukungannya pada proyek ini dan mengembangkan dalam bentuk Sport Sciences Center yang akan dibangun di USU. Pengembangan ini merupakan wujud dari dukungan USU terhadap proyek SPIRIT. Selain itu, USU SPIRIT Club Fitness and Gym Center sudah berjalan baik dengan anggota yang berasal dari luar dan dalam USU. Ini merupakan wujud dari komitmen mencegah penyakit menular, baik di tingkat Sumatera Utara maupun nasional.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 3
SDGs 17
Erasmus

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?