A11Y

HOME

MENU

CARI

USU SPIRIT Project Perkenalkan Peran Gen Terhadap Nutrisi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU SPIRIT Project Perkenalkan Peran Gen Terhadap Nutrisi
WhatsappTwitterFacebook

"Acara ini dibuka oleh Prof Dr dr Dina Keumala Sari, M. Gizi, Sp GK, sebagai kordinator USU SPIRIT Projek, selanjutnya acara ini dipresentasikan oleh dr Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, SpGK, AIFO-K, dan dimoderatori oleh dr Meriza Martineta, M. Gizi."

Memasuki tahun terakhir Erasmus Plus SPIRIT Project, Universitas Sumatera Utara mempersembahkan mini seminar tentang peran gen terhadap nutrisi dan aktivitas fisik, bekerja sama dengan berbagai perhimpunan gizi dan rumah sakit.


Seminar bertema "The Implementation of Lifestyle Genomic in Clinical Settings: Focus on Nutrition and Physical Activity" melibatkan dua rumah sakit, yaitu RSUP Haji Adam Malik Medan dan RS Prof Chairuddin P Lubis, sebagai rumah sakit pendidikan. Selain itu juga terlibat perhimpunan gizi yaitu Perhimpunan Dokter Gizi Klinik (PDGKI) dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik (PDGMI). Topik ini sangat menarik karena gizi memiliki peran yang dominan dan mengidentifikasikan respon nutrisi terhadap kondisi penyakit. Selain itu, aktivitas fisik dapat dipengaruhi oleh gen, baik dalam penampilan dalam berolah raga, juga dengan ketahanan dalam beraktivitas fisik.


Acara ini dibuka oleh Prof Dr dr Dina Keumala Sari, M. Gizi, Sp GK, sebagai kordinator USU SPIRIT Projek, selanjutnya acara ini akan dipresentasikan oleh dr Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, SpGK, AIFO-K, dan dimoderatori oleh dr Meriza Martineta, M. Gizi. Acara dilaksanakan pada 18 Mei 2024 siang di JM Bariani House Restoran dan diikuti oleh para dokter umum dengan peminatan gizi dan praktisi kesehatan lainnya. Kegiatan ini merupakan luaran dari SPIRIT Project berupa diseminasi dari kegiatan pengenalan olah raga dan nutrisi yang tepat dalam mencegah penyakit tidak menular.

 

 


Author: Renny Julia - staf humas

Interviewee: Prof. Dr. dr. Dina Keumala Sari M.Gizi., Sp.GK(K) - Dosen FK USU

Photographer: istimewa - istimewa

Berita
Erasmus

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?