A11Y

HOME

MENU

CARI

USU Terima Kunjungan Kehormatan dari Singapura

Diterbitkan Pada17 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU Terima Kunjungan Kehormatan dari Singapura
Copy Link
IconIconIcon

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menerima Kunjungan Kehormatan (Courtessy Call) dari Konsul Jenderal Singapura dan berbagai perguruan tinggi ternama di Singapura. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Audiensi Rektor pada Jumat (11/10/2024), kedua belah pihak sepakat untuk memperkuat hubungan akademik dan riset.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, menyambut hangat delegasi dari Singapura yang terdiri dari perwakilan Singapore Management University, Temasek Polytechnic, Singapore University of Technology and Design, Singapore University of Social Science, dan Republic Polytechnic. Beliau berharap kerja sama ini dapat membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti dari kedua negara untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman.
Beliau optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.

“Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak,” ujar Rektor USU.

Senada dengan Rektor, Direktur Internasionalisasi dan Kemitraan Global USU, Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita, mengungkapkan bahwa Singapura merupakan mitra strategis yang sangat potensial untuk pengembangan internasionalisasi USU.
Prof Himsar menjelaskan bahwa Singapura dikenal sebagai pusat bisnis dan inovasi di Asia Tenggara, sehingga pihaknya berharap dapat belajar banyak dari mereka, terutama dalam bidang bisnis internasional dan riset.

“Singapura dikenal sebagai pusat bisnis dan inovasi di Asia Tenggara. Kami berharap dapat belajar banyak dari mereka, terutama dalam bidang bisnis internasional dan riset,” tambah Prof. Himsar.

Konsul Jenderal Singapura, Dr. Edmund Chia, juga menyambut baik kerja sama ini. Beliau melihat potensi besar dalam kerja sama pendidikan antara kedua negara.
Beliau juga mengungkapkan bahwa USU adalah universitas yang sangat potensial sehingga pihaknya sangat tertarik untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, seperti pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bersama.

“USU adalah universitas yang sangat potensial. Kami sangat tertarik untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, seperti pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bersama,” ungkap Dr. Edmund Chia.

Sebagai langkah awal, kedua belah pihak akan fokus pada beberapa program kerja sama yang sederhana, seperti pertukuran mahasiswa dan dosen. Ke depannya, kerja sama ini diharapkan dapat berkembang menjadi lebih luas dan mendalam.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?