A11Y

HOME

MENU

CARI

WR I Pimpin Apel Pagi Bahas Rencana Kerja

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

WR I Pimpin Apel Pagi Bahas Rencana Kerja
WhatsappTwitterFacebook

"Oleh karena itu kami meminta juga kepada BPN untuk bisa memilah-milah atas sumber daya yang ada dan kemudian melihat satker (satuan kerja) yang di bawah wakil rektor 1 untuk bisa berkolaborasi, kata WR I"



HUMAS USU - Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. memimpin pelaksanaan apel pagi rutin yang dilaksanakan di halaman Biro Rektor pada Senin, (1/07/2024).


Dalam amanatnya Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh sivitas akademika yang telah memberikan dedikasinya selama semester genap 2023-2024 ini. 


”Mudah-mudahan jadi amal jariyah untuk bapak ibu semua,” ucap WR I.


Memasuki semester baru pada pertengahan Agustus mendatang, Dr. Edy menyampaikan akan ada tanggung jawab dan tantangan beban kerja yang lebih besar dari sebelumnya. Oleh karena itu beliau mengimbau kepada seluruh sivitas akademika dalam kurun waktu dua bulan ini dapat mempersiapkan dan menyelesaikan tanggung jawabnya saat ini.


Di berbagai satuan kerja, ada beberapa hal penting yang harus diselesaikan. Termasuk pada lembaga inovasi kurikulum dan pembelajaran. Berdasarkan catatan terakhir, baru sekitar 40% program studi yang telah menyelesaikan kurikulum Outcome-Based Education (OBE), sementara 60% sisanya masih dalam proses. Oleh karena itu, WR I meminta tim di lembaga inovasi kurikulum untuk segera memetakan langkah-langkah dan membuat jadwal yang lebih terencana guna menyelesaikan hal ini.


”Untuk mulai memetakan jalan dan membuat jadwal yang lebih terencana untuk menyelesaikan itu,” ujar WR I


Di Badan Penjaminan Mutu, upaya sedang dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi asesor yang akan melakukan visitasi lapangan untuk 16 program studi yang akan diproyeksikan menjadi program studi internasional. Selain itu, WR I juga meminta kepada BPN untuk mengawal penyelesaian sejumlah peraturan rektor akademik di semua jenjang pendidikan. 


”Oleh karena itu kami meminta juga kepada BPN untuk bisa memilah-milah atas sumber daya yang ada dan kemudian melihat satker (satuan kerja) yang di bawah wakil rektor 1 untuk bisa berkolaborasi,” ujar WR I


Wakil Rektor I juga meminta kerjasama Direktorat Pengembangan Pendidikan dengan BPN guna menyelesaikan seluruh kebijakan turunan, karena banyak SK rektor yang harus disiapkan. Kebijakan-kebijakan ini merupakan mandatori yang harus diselesaikan agar peraturan akademik bisa dijalankan dengan baik. Dr. Edy berharap kebijakan-kebijakan tersebut dapat selesai sebelum semester depan.


”Terlalu banyak SK rektor yang harus disiapkan dan itu segera dicatat dengan baik mana-mana saja keputusan rektor yang merupakan mandatori yang harus diselesaikan,” tuturnya.


Dengan kerja sama yang baik dan komitmen yang tinggi, WR I yakin bahwa tantangan ini dapat dihadapi dan tujuan bersama dapat tercapai. Beliau mengajak seluruh staf dan dosen untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna menyongsong semester ganjil 2024/2025 dengan penuh semangat dan dedikasi.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Edy Ikhsan - WR I USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 8
Kehidupan Kampus

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?