Program Diploma Kesekretariatan di Universitas Sumatera Utara (USU) adalah salah satu program studi di bidang manajemen perkantoran dan kesekretariatan yang menawarkan pendidikan vokasional dengan fokus pada ilmu praktis kesekretariatan.
Program studi ini memiliki empat konsentrasi lapangan kerja, yaitu sekretaris junior, asisten pribadi, staf administrasi perkantoran, dan staf perbankan. Melalui kegiatan perkuliahan yang menekankan pada praktikum, lulusan Program Diploma Kesekretariatan diharapkan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di lingkungan kantor sebenarnya sebagai tenaga ahli madya kesekretariatan yang kompeten, beretika, dan memiliki wawasan global.
Kunjungi Laman Program StudiButuh informasi lebih lanjut? kunjungi website fakultas, atau hubungi kami via e-mail.
dipl-sekretaris@usu.ac.idProgram Diploma Kesekretariatan
Terakreditasi Baik Sekali
No. 1350/SK/BAN-PT/Ak.KP/D3/IV/2023
Visi Program Diploma Kesekretariatan
Menjadi penyelenggara pendidikan dan pengajaran Diploma III di bidang Manajemen Perkantoran dan Kesekretariatan yang mempunyai kompetensi yang unggul dalam Manajemen Pekantoran, bermoral, berwawasan global dan berdaya saing.
Misi Program Diploma Kesekretariatan
Pendidikan
Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada pembentukan lulusan yang memiliki kompetensi, bermoral, berwawasan global dan keterampilan tekhnis di bidang kesekretariatan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
Lulusan yang Handal
Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran vokasi di bidang kesekretariatan sehingga mampu menghasilkan lulusan yang handal di bidang administrasi perkantoran.
Pelayanan
Meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya.
Kerjasama
Meningkatkan jaringan dan kerjasama dengan institusi swasta dan pemerintah serta organisasi profesional dan lembaga lain yang bertaraf nasional dan internasional.
Peminatan
Peminatan adalah bidang spesialisasi yang dapat dipilih oleh mahasiswa/i untuk mendalami pengetahuan dan keterampilan tertentu dalam program studi yang diambil. Dengan memilih peminatan yang sesuai dengan minat dan bakat, mahasiswa/i dapat mengembangkan kompetensi yang lebih mendalam dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja. Peminatan juga membantu mahasiswa/i untuk mengeksplorasi bidang tertentu yang menjadi minat dan passion mereka, sehingga dapat memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman belajar.
Administrasi Perkantoran
Kesekretariatan