A11Y

HOME

MENU

CARI

FK USU Gelar Pelantikan Spesialis Radiologi dan Perkenalan PPDS Radiologi baru

Diterbitkan Pada22 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
FK USU Gelar Pelantikan Spesialis Radiologi dan Perkenalan PPDS Radiologi baru
Copy Link
IconIconIcon

"Kita tidak hanya kasih sertifikat, tapi juga sebagai simbol komitmen praktisi radiologi yang mengawali perjalanan baru yang menuntut kesungguhan dan ketekunan, sejalan dengan visi radiologi untuk menghasilkan dokter yg bermoral, berkualitas, berorientasi masyarakat dan daya saing global yang unggul," jelas Dr. Joiverdia.

HUMAS USU - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) gelar Penyerahan Tanda Spesialis & Perkenalan PPDS Baru Program Studi Radiologi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Rumah Sakit Adam Malik dan Rumah Sakit Prof. dr. Chairuddin P. Lubis Universitas Sumatera Utara di Ballroom Diponegoro, Le Polonia Hotel & Convention, Selasa (22/10/2024).

Sebanyak empat dokter yang lulus Ujian Nasional Spesialis Radiologi di Universitas Diponegoro, yaitu dr. Fariz Nugraha Akbar, M.Ked(Rad), Sp.Rad, dr. Ade Irma, M.Ked(Rad), Sp.Rad, dr. M. Randy Harry, M.Ked(Rad), dan dr. M. Avicienna Zamzami, M.Ked(Rad), Sp.Rad. Program Studi Radiologi juga mengapresiasi empat orang Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Radiologi baru, yaitu dr. Raina Benita Br. Sinuraya, dr. Rezky Ilham Saputra, dr. Rizki Hariansyah, dan dr. Rodearni Sri Ningsih Haloho.

Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., yang diwakili oleh Dr. Joiverdia Arifiyanto, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, sertifikat yang diberikan pada empat Dokter Spesialis Radiologi bukan hanya bersifat simbolik, melainkan juga sebagai starting point perjalanan baru Praktisi Radiologi yang membawa kesungguhan dan ketekunan. Salah satu hal yang dipinta Rektor kepada Dokter Spesialis Radiologi yang baru, agar mereka dapat terus mengembangkan diri menjadi dokter yang bermoral, berkualitas, berorientasi masyarakat dan berdaya saing global yang unggul.

"Kita tidak hanya kasih sertifikat, tapi juga sebagai simbol komitmen praktisi radiologi yang mengawali perjalanan baru yang menuntut kesungguhan dan ketekunan, sejalan dengan visi radiologi untuk menghasilkan dokter yg bermoral, berkualitas, berorientasi masyarakat dan daya saing global yang unggul," jelas Dr. Joiverdia.

Sementara itu, Dekan FK USU, Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) mengatakan, Radiologi sebagai Program Studi yang baru dibentuk pada bulan September tahun 2018 lalu, tentu sempat menghadapi beberapa masalah yang seiring berjalannya waktu berhasil diatasi bersama. Terjadi peningkatan jumlah lulusan Spesialis Radiologi FK USU dan PPDS jika dibandingkan dengan bulan Februari lalu, menanggapi hal tersebut Dekan FK USU mengutarakan harapannya, agar PPDS Program Studi Radiologi dapat lulus tepat waktu, 8 semester.

"Kita juga memahami ini adalah prodi yang baru dibuka september 2018, sehingga ada beberapa hambatan yang syukur alhamdulillah bersama bisa kita hadapi, kami berharap ke depan ini lebih baik lagi, dan kami berharap semoga semua PPDS Radiologi FK USU bisa lulus tepat waktu 8 semester," tutur Dekan FK USU.

Senada dengan itu, Ketua Program Studi Radiologi FK USU, dr. Dedy Dwi Putra, Sp.Rad. merasa bangga dan berkomitmen untuk terus menghasilkan Dokter Spesialis Radiologi yang handal dan memiliki semangat pelayanan masyarakat. Beliau membocorkan rencana Prodi Radiologi ke depannya, yaitu turut bekerja sama dengan instansi pemerintahan dan masyarakat umum, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Dengan bertambahnya dokter, semoga bisa menyumbangkan kebutuhan masyarakat, mudah-mudahan awal langkah ini dapat menjadi pusat penelitian unggulan bersifat inovatif, ke depan prodi radiologi FK USU dapat bekerja sama instansi pemerintah maupun masyarakat umum untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," ujar Ketua Program Studi Radiologi FK USU.

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?