A11Y

HOME

MENU

CARI

Prodi D-3 Akuntansi USU Jalani Asesmen Akreditasi LAMEMBA

Diterbitkan Pada23 September 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Prodi D-3 Akuntansi USU Jalani Asesmen Akreditasi LAMEMBA
Copy Link
IconIconIcon

"Kami optimis Prodi D-3 Akuntansi dapat mempertahankan akreditasi Unggul yang telah diraih sebelumnya," ujar Rektor USU.

HUMAS USU - Program Studi D-3 Akuntansi, Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU), menjalani proses asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Vokasi USU, pada Selasa-Rabu (17-18/09/24).

Tim asesor yang bertugas adalah Dr. Ely Suhayati, SE.,M.Si.,Ak.,CA dari Universitas Komputer Indonesia dan Desi Handayani, SE., M.Ak., Ak. CA. dari Politeknik Negeri Padang. Kehadiran mereka bertujuan untuk mengevaluasi kualitas program studi dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan lebih lanjut.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan asesmen ini. Beliau berharap proses asesmen berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang positif. Beliau optimis Prodi D-3 Akuntansi dapat mempertahankan akreditasi Unggul yang telah diraih sebelumnya.

"Kami optimis Prodi D-3 Akuntansi dapat mempertahankan akreditasi Unggul yang telah diraih sebelumnya," ujar Rektor USU.

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi USU, Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E., M.E., menjelaskan bahwa perpindahan Prodi D-3 Akuntansi ke Fakultas Vokasi pada tahun 2022 telah membuka peluang baru untuk pengembangan program studi. Beliau berharap asesmen ini dapat semakin memperkuat posisi Prodi D-3 Akuntansi di kancah akademik.

"Kami yakin bahwa dengan dukungan semua pihak, Prodi D-3 Akuntansi akan terus berkembang dan mencetak lulusan yang berkualitas." harap Dekan FV USU

Sebagai informasi, Prodi D-3 Akuntansi USU saat ini hanya memiliki dua angkatan tersisa dan tidak lagi menerima mahasiswa baru. Hal ini sejalan dengan kebijakan Senat Akademik Universitas yang telah menetapkan pendirian Program Studi D-4 Akuntansi Sektor Publik.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?