A11Y

HOME

MENU

CARI

Summer Course 2023 FT USU Bahas Inovasi Agroindustri

Diterbitkan Pada05 September 2023
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Summer Course 2023 FT USU Bahas Inovasi Agroindustri
Copy Link
IconIconIcon

Tentunya kegiatan yang skalanya internasional terus digalakkan, dan tidak berhenti hanya sampai di Summer Course,” harap Dekan Fakultas Teknik USU.

HUMAS USU-Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan pembukaan kegiatan International Summer Course 2023 di Gedung J14 FT USU, pada Senin (04/09/2023)


Mengusung tema “Agroindustry Innovation to Increase Production and Support Sustainable Agrocultural Development in The Era of Disruption”, Dekan FT, Dr. Ir. Fahmi, ST., M.Sc., IPM., mengatakan kegiatan International Summer Course diikuti oleh peserta dari Malaysia, Thailand, dan India. 


“Pesertanya Internasional, ada dari Malaysia, Thailand, dari India juga ada,” katanya


Setelah itu, Dr. Ir. Fahmi, ST., M.Sc., IPM., menjelaskan bahwa kegiatan yang berfokus pada agroindustry ini, terbagi atas penyampaian materi dan fieldtrip ke industri-industri di Sumatera Utara.


“Dilakukan itu dalam konsep 2 hari di materi kemudian ada fieldtrip,” jelasnya


Dalam kesempatan yang sama Dekan FT USU mengharapkan kegiatan International Summer Course ini dapat menghasilkan akreditasi Internasional untuk FT USU. Lalu, beliau harap kegiatan kerja sama berskala internasional seperti mengirimkan mahasiswa ke luar negeri atau melakukan penelitian bersama dosen universitas asing lain mungkin bisa dilakukan kedepannya. 


“Tentunya kegiatan yang skalanya internasional terus digalakkan, dan tidak berhenti hanya sampai di Summer Course,” harapnya.



Ketua Department Teknik Industri, Ir. Aulia Ishak, ST., MT., Ph.D., IPM., menyebutkan tujuan kegiatan International Summer Course adalah untuk menjalin kerja sama internasional, yang merupakan bagian dari program Internasionalisasi USU.

 

“Tujuan diciptakan Summer Course adalah menjalin kerja sama di dalam internasionalisasi USU kedepannya,” tuturnya.


Selain USU, International Summer Course 2023 ini didukung oleh 3 universitas lain, yaitu Universiti Sains Malaysia, Prince of Songkla University di Thailand, serta Reva University di India. Ir. Aulia Ishak, ST., MT., Ph.D., IPM., mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini ialah dapat menjadi wadah untuk para praktisi dan dosen akademik di bidang Teknik Industri bertemu dan bekerja sama.


“Diharapkan dari sinilah bertemunya para praktisi dan para dosen-dosen akademik Teknik Industri,” ungkapnya


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Ir. Fahmi - Dekan Fakultas Teknik

Photographer: Amri Simatupang - Humas

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?