A11Y

HOME

MENU

CARI

Summer Course Manajemen FEB USU Diikuti Peserta 12 Negara

Diterbitkan Pada25 Agustus 2023
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Summer Course Manajemen FEB USU  Diikuti Peserta  12 Negara
Copy Link
IconIconIcon

Kegiatan ini sangat relevan dengan pertumbuhan USU sebagai institusi pendidikan tinggi kelas dunia, yang ditandai dengan kompetensi dan daya saing yang luar biasa,” tutur Prof. Poppy.

HUMAS USU-Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menyelenggarakan Summer Course Program. Setelah tahun lalu sukses dengan tema “Young Generation Personal Financial Management”, tahun ini berlanjut dengan tajuk "Social Media Marketing to Build Brand Awareness". Berlangsung secara daring dan luring diAula Prof. Dr. Soehadji Hadibroto FEB USU, Selasa (22/08/2023).


Kegiatan Summer Course ini diikuti oleh 125 peserta dari 12 negara berbeda, dan dihadiri secara langsung oleh 5 mahasiswa dari luar negeri. Diantaranya, 2 orang berasal dari Malaysia; 2 orang berasal dari Palestina; dan 1 orang berasal dari Bangladesh.


Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama USU Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si., Apt dalam sambutannya mewakili Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyatakan kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi USU, khususnya dalam kemajuan upaya internasionalisasi.


“Kegiatan ini sangat relevan dengan pertumbuhan USU sebagai institusi pendidikan tinggi kelas dunia, yang ditandai dengan kompetensi dan daya saing yang luar biasa,” tutur Prof. Poppy.


Dekan FEB USU Dr. Fadli, SE, MSi berharap penyelenggaraan Summer Course kedua oleh Prodi Manajemen FEB USU dapat memfasilitasi munculnya ide-ide inovatif , baik di antara para pembicara maupun peserta summer course. Sehingga, dapat mendukung visi dan misi universitas untuk mencapai target World Class University.


“Kegiatan Summer Course ini merupakan kegiatan tahunan yang harapannya terus dilakukan untuk mendukung visi dan misi universitas, dalam langkah menuju world class university,” harap Dr. Fadli.


Senada dengan itu, Wakil Dekan II FEB USU Inneke Qamariah SE., M.Si. juga berharap program Summer Course ini menjadi program berkelanjutan, diiringi dengan adanya peningkatan partisipasi global kedepannya.Karena akan membawa dampak positif dalam mendorong pertumbuhan universitas secara global.


“Harapannya setiap tahun berkelanjutan dan semakin banyak partisipan yang ikut dari berbagai negara untuk mencapai World Class University,” ungkap Inneke.


Karena itu, Kepala Program Studi Manajemen Dr. Khaira Amalia Fachrudin SE., MBA menjelaskan melalui program ini para peserta akan dilatih secara profesional oleh International Photografer. Untuk mampu menganalisis, mengevaluasi, serta mempromosikan karya wisata melalui social media. Hal tersebut akan direalisasikan melalui kunjungan ke Tangkahan, Sumatera Utara.


“Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan tentang promosi melalui social media. Mereka akan pergi ke Tangkahan untuk meningkatkan pengetahuan dan soft skill,” jelas Dr. Khaira.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Poppy Anjelisa - WR III USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
World Class University

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?