Survei Akreditasi RSGM USU
Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan hasil terbaik bagi akreditasi RSGM USU, sehingga dapat semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan penanganan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan oleh para tenaga medis dan civitas hospitalia, kata WR I USU.
HUMAS USU - Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) lakukan peninjauan akreditasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Sumatera Utara (USU) pada 10 dan 11 April 2023. Kegiatan dibuka oleh WR I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Dr. Edy Ikhsan SH., MA Selasa (10/04/2023) di Ruang Rapat RSGM Fakultas Kedokteran Gigi USU.
Proses reakreditasi ini merupakan sebuah upaya RSGM USU dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan civitas hospitalia kepada masyarakat terkait masalah kesehatan gigi dan mulut. WR I USU dalam sambutannya menyebut penilaian ini juga berpengaruh pada peningkatan kepercayaan publik kepada RSGM USU.
“Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan hasil terbaik bagi akreditasi RSGM USU, sehingga dapat semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan penanganan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan oleh para tenaga medis dan civitas hospitalia,” kata WR I USU.
RSGM USU akan beralih menjadi rumah sakit tipe B sehingga terdapat usulan mengenai perpindahan lokasi rumah sakit. Menanggapi hal tersebut Dr. Edy Ikhsan SH., MA menyatakan bahwa RSGM USU telah merumuskan master plan sehubungan pengembangan rumah sakit.
“Jadi roadmap-nya kan sudah dibuat ya. Sudah disusun suatu master plan untuk pengembangan rumah sakit gigi dan mulut dari yang ada sekarang ini,” ucapnya.
Lebih lanjut ia menerangkan bahwa penilaian ini menjadi titik permulaan untuk mewujudkan RSGM USU yang professional dengan pelayanan maksimal. WR I berharap penilaian ini membuahkan hasil yang terbaik bagi RSGM USU.
“Kita berharap insyaAllah dengan kemudahan yang diberikan Allah dan kemurahan hati para surveyor dari LAFKI kita bisa mendapatkan akreditasi paripurna insyaAllah,” tambahnya.
RSGM USU sendiri telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi penilaian ini. Dimulai dari dokumen, pembenahan sistem, hingga sarana prasarana. Direktur RSGM USU drg. Rahmi Syaflida Dalimunthe, Sp.BM(K) mengaku sejumlah hal dilakukan semata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Pertama kami melakukan akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan. Pasti juga kemudian kami juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana serta sistem yang ada di rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik di Kota Medan,” ujar Direktur RSGM USU.
Kabarnya terdapat total 789 dokumen yang diperiksa oleh para surveyor. Survei RSGM USU langsung dilakukan oleh Ketua Surveior LAFKI Dr. dr. Ratna Indrawati, Dk. M.Kes., CIQnR.,FIHFAA dan seorang anggota LAFKI drg. Rahaju Soelistyawati, M.Kes. (Bambang Riyanto)
Author: Bambang Riyanto - Humas
Interviewee: Dr Edy Ikhsan, SH, MA - Wakil Rektor I USU
Photographer: Amri Simatupang - Humas
Fitur Aksesibilitas
Mengobrol dengan
Halo USU
Halo,
Dengan Layanan Bantuan USU
Ada yang bisa kami bantu hari ini?
- Admin