A11Y

HOME

MENU

CARI

Tim Kampus Sehat USU Optimistis Raih Hasil Maksimal

Diterbitkan Pada20 Oktober 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Tim Kampus Sehat USU Optimistis Raih Hasil Maksimal
Copy Link
IconIconIcon

“Fokus audiensi ini untuk seluruh aktivitas akademika USU, terdiri dari dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa serta yang memberikan penilaian kampus sehat ini untuk seluruh Universitas Sumatera Utara,” ucap Prof. Fidel.

HUMAS USU - Persiapan penilaian Kampus Sehat yang akan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, Rektor USU menerima kunjungan Tim Kampus Sehat USU di Ruang Audiensi Biro Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU pada Selasa, (18/10/2022).


Penilaian kampus sehat berfokus pada seluruh aktivotas civitas akademika USU secara keseluruhanyang terdiri atas dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa, dan lainnya. Tim Kampus Sehat USU optimistis akan mendapat hasil maksimal dalam penelian dari Kemenkes RI tersebut.


Wakil Penanggung Jawab Tim Kampus Sehat USU 2022, Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked(OG), Sp.OG(K) menjelaskan nantinya penilaian juga meliputi tentangkesehatan lingkungan kampus pada tiap fakultas yang ada di USU hingga RS USU.


“Fokus audiensi ini untuk seluruh aktivitas akademika USU, terdiri dari dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa serta yang memberikan penilaian kampus sehat ini untuk seluruh Universitas Sumatera Utara,” ucap Prof. Fidel.


Prof. Fidel menjelaskan, USU optimis pada penilian ini dikarenakan dukungan Rektor serta kesiapan Tim Kampus Sehat USU 2022.


“Jadi kita bersama-sama untuk bertemu dengan Pak Rektor, dan ternyata Pak Rektor sangat mendukung kegiatan kita ini, ya namanya dinilai kita harus siap,” katanya.


Senada dengan hal itu, Ketua Tim KampusSehat USU 2022, Dr. Lita Sri Andayani , S.K.M., M.Kes., berharap proses penilaian berjalan lancar,karena pada penelitian ini melibatkan dukungan dari civitas akademika USU sehingga USU mendapat nilaiyang terbaik.


“Karena ini adalah semua dukungan dari rektorat dan semua civitas akademika USU, supaya penilaian USU menjadi yang terbaik,” jelas Dr. Lita.


Ketua Tim Kampus sehat berencana setelah melakukan penelitian, nantinya akan banyak hal yang akan ditingkatkan agar seluruh civitas akademika USU dapat terhindar dari berbagai macam penyakt dimulai dari penyakit menular dan tidak menular hingga kesehatan mental.


“Rencana ke depan, kita berharap tidak hanya sampai pada penilaian saja tetapi keberlangsungan dari kampus sehat masih banyak yang beberapa harus kami tingkatkan lagi,” tutur Ketua Tim KampusSehat 2022.


Beberapa hal yang dipersiapkan Tim Kampus Sehat 2022 USUuntuk penilian yang akan dilakukan oleh Kemenkes pada (19-20/10/2022) mendatang adalah dokumentasi dan beberapa sarana prasarana.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked(OG), Sp.OG(K) - Wakil Penanggung Jawab Tim Kampus Sehat USU 2022

Photographer: Humas - Humas

Berita
Kehidupan Kampus

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?