A11Y

HOME

MENU

CARI

Universitas Almuslim Bireuen Berharap Bisa Belajar dari USU

Diterbitkan Pada08 Agustus 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Universitas Almuslim Bireuen Berharap Bisa Belajar dari USU
Copy Link
IconIconIcon

Kerja sama antara kedua universitas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekaligus membuka ruang yang lebih luas bagi terlaksananya berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan skill, keilmuan dan inovasi para lulusan kedua perguruan tinggi.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) berkolaborasi dengan Universitas Al Muslim Bireuen Aceh yang tertuang dalam nota kesepahaman ditandangani Rektor USU Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si dengan Rektor Universitas Al Muslim Bireun Aceh Dr. Marwan, M.Pd., di Rumah Dinas Rektor USU pada Senin, (08/08/2022).


Kerja sama antara kedua universitas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekaligus membuka ruang yang lebih luas bagi terlaksananya berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan skill, keilmuan dan inovasi para lulusan kedua perguruan tinggi.


Rektor berharap kerja sama yang akan dilaksanakan oleh USU dengan Universitas Al Muslim Bireun Aceh dapat mempererat hubungan kedua universitas sehingga memberi kontribusi positif bagi kedua universitas maupun kebaikan umat.


“Kami berharap, dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, maka hubungan yang terjalin antara Universitas Sumatera Utara dengan Universitas Al Muslim dapat semakin erat dan mampu memberikan kontribusi positif, baik bagi kedua perguruan tinggi maupun bagi kebaikan umat,” katanya.


Image


Wakil Rektor III USU Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerja sama, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Z Hasibuan menyebutkan, nantinya akan terdapat program pertukaran mahasiswa dan melakukan penelitian bersama.


“Rencananya kerja sama yang akan kita lakukan adalah bidang pendidikan dan penelitian. Akan ada tukar menukar mahasiswa. kemudian kita rencananya akan melakukan penelitian bersama,”jelas Prof. Poppy


WR III menambahkan nantinya terdapat langkah mendetail bentuk dari tindak lanjut setelah penandatanganan MoU, ada pun yang terlibat dalam langkah awal kerja sama ini adalah Pascasarjana Psikologi dengan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI).


Rektor Universitas Al-Muslim Bireuen Aceh mengatakan, ingin belajar banyak USU terkhusus bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Dr. Marwan, M.Pdmengatakan ingin mengadakan pertukaran mahasiswa dengan teknis sesuai MBKM. Nantinya mahasiswa dari PTS dapat belajar ke PTN bersinergi danmeningkatkan mutu, seperti transfer credit, magang, data sharing, dan lainnya.


“Kami mencoba nanti di tahun depan ada terjadinya pertukaran mahasiswa kami. Mahasiswa kami belajar di USU Medan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Nantinya orang dari PTS bisa belajar ke negeri, jadi memperkuat mutu yang pada akhirnya akan terdapat sedikit perubahan setelah belajar di USU dalam bentuk mungkin teknisnya ada transfer kredit, magang, data sharing,” tutur Rektor Universitas Al-Muslim Bireuen Aceh.



Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr Muryanto Amin, SSos, MSi - Rektor USU

Photographer: Muhammad Adriansyah - Humas

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?