A11Y

HOME

MENU

CARI

USU Langsungkan Kuliah Umum Bahas Digitalisasi Aksara Batak di Era Digital: Pre-event idFEST 2024

Diterbitkan Pada14 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU Langsungkan Kuliah Umum Bahas Digitalisasi Aksara Batak di Era Digital: Pre-event idFEST 2024
Copy Link
IconIconIcon

"Kita melihat teknologi sebagai alat yang kuat untuk menjembatani masa lalu dan masa depan," tutur Anggia.

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan kuliah umum dengan tema "Digitalisasi Aksara Batak di Era Digital," dalam rangka roadshow pre-event idFEST 2024. Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU pada Rabu, (09/10/2024).

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin., S.Sos. M.Si., yang diwakili oleh Direktur Direktorat Pengembangan Pendidikan USU, Dr. Muhammad Anggia Muchtar. S.T. MMIT., menyatakan bahwa digitalisasi bukan hanya untuk mendokumentasikan, tetapi juga untuk menghidupkan kembali dan memperkenalkan aksara Batak kepada generasi muda. Ia mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam pelestarian budaya melalui teknologi. Ia juga mengatakan bahwa USU sangat mendukung upaya-upaya pelestarian budaya melalui pendekatan digital.

"Kita melihat teknologi sebagai alat yang kuat untuk menjembatani masa lalu dan masa depan," tutur Anggia.

Sementara itu, Muhammad Rangga Danusa sebagai Bussiness Strategic Manager PANDI mengungkapkan komitmen PANDI untuk meningkatkan literasi digital di Indonesia, bekerja sama dengan berbagai universitas untuk menciptakan gairah di kalangan generasi muda dalam pengembangan website dan akses informasi. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan dapat menjadikan anak muda lebih produktif dan terhubung dengan dunia digital.

"Salah satu yang dikerjakan oleh PANDI adalah literasi digital, karena kita juga perpanjangan tangan dari KOMINFO untuk menaikkan resources kita di seluruh Indonesia," ujar Rangga.

Berita

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?