A11Y

HOME

MENU

CARI

WR IV Pimpin Apel Pagi Bahas RKA dan IKU 8

Diterbitkan Pada16 Juli 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
WR IV Pimpin Apel Pagi Bahas RKA dan IKU 8
Copy Link
IconIconIcon

"Target yang pertama sekali itu adalah supaya semua program kerja itu bisa dicapai, tentunya yang prioritas. Kemudian kita juga bisa mencapai realisasi anggaran yang yang tinggi," tutur Prof. Opim.

HUMAS USU - Wakil Rektor IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan, Prof. Dr. Drs. Opim Salim, M.Sc., memimpin pelaksanaan apel pagi rutin Universitas Sumatera Utara (USU) di halaman biro rektor pada, Senin (15/07/2024).

Dalam amanatnya, WR IV menyampaikan USU telah melaksanakan evaluasi dan refocusing anggaran di setiap satuan kerja dalam rangka memastikan pelaksanaan rencana kegiatan dan anggaran tahun 2024. Adapun fokus utama evaluasi anggaran ini adalah upaya untuk memenuhi standar IKU 8 yaitu akreditasi internasional bagi program studi.

"Target yang pertama sekali itu adalah supaya semua program kerja itu bisa dicapai, tentunya yang prioritas. Kemudian kita juga bisa mencapai realisasi anggaran yang yang tinggi," tutur Prof. Opim.

WR IV mengapresiasi kerja keras Badan Evaluasi Program Prioritas beserta tim yang telah berdedikasi dalam proses evaluasi ini. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada tim Sirenbang yang turut membantu dalam kegiatan refocusing anggaran.

"Kegiatan refocusing RKA ini juga dilakukan sembari menyiapkan RKA-P tahun 2024," tutur Prof. Opim.

Di sisi lain, Prof. Opim menyampaikan USU terus berkomitmen untuk membangun Enterprise Resource Planning (ERP) dalam rangka menuju One Data USU. Implementasi ERP ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan data dan informasi di lingkungan USU.

"Satu hal lagi yang masih terus menjadi komitmen untuk membangun enterprise resource planning dalam rangka menuju one data USU," ujar Prof. Opim

Prof. Dr. Drs. Opim Salim, M.Sc., turut menyampaikan tugas-tugas lain yang juga menjadi perhatian adalah mengelola RKA satuan kerja, pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Kemendikbudristek (LAKIP) bersama Kemendikbudristek, pengembangan sistem informasi, pengelolaan website, koordinasi tugas promosi digital, serta pengelolaan perpustakaan universitas yang berkualitas. Semua upaya ini dilakukan untuk terus meningkatkan performa dan kinerja USU dalam upaya menjadi universitas terkemuka baik secara nasional, regional, maupun internasional.

Berita
SDGs 4
SDGs 11
SDGs

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?