A11Y

HOME

MENU

CARI

Departemen Psikiatri FK USU Gelar Seminar Internasional

Diterbitkan Pada21 September 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Departemen Psikiatri FK USU Gelar Seminar Internasional
Copy Link
IconIconIcon

“Nanti kita inginkan tujuannya bisa terjadi kerja sama baik dalam penelitian edukasi juga pengabdian masyarakat,” ujar Prof. Elmeida.

HUMAS USU - Departemen Psikiatri Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatra Utara (USU) menghelat seminar internasional dengan mengundang Arun V. Ravindran, Md, Phd, FR CPC sebagai pemateri. Dibuka oleh Dekan FK USU Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe Sp.S(K), Seminar tersebut berlangsung di Aula FK USU pada Senin, (19/09/2022). Seminar inimerupakan bagian dari salah satu kegiatankuliah tamu yang bekaitan dengan world class professor.


Ketua Prodi Psikiatri FK USUProf, Dr. dr Elmeida Effendy, MKed, Sp KJ (K) menyebutkan kuliah umum dengan mengundang dosen tamu seiringan dengan tujuan terjadinya kerja sama baik dalam penelitian, edukasi, maupun pengabdian masyarakat.Sehingga hal tersebut berperan untuk meningkatkan peringkat USU.


“Nanti kita inginkan tujuannya bisa terjadi kerja sama baik dalam penelitian edukasi juga pengabdian masyarakat,” ujar Prof. Elmeida.


Ketua Prodi Psikiatri FK USUberharap agar FK dapat sering mengadakan kuliah tamu dengan mendatangkan para ahli dari luar negeri. FK yang pada tahun ini diketahui telah mendatangkan 7 dosen tamu, masih ingin meningkatkan hal tersebut.Selain itu, setelah terjadinya kunjungan-kunjungan dosen tamu, hal tersebut dapat berlanjut pada program pertukaran dosen atau mahasiswa untuk melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.


“Kita lebih sering mendatangkan kuliah tamu terutama para expert dari luar negeri. Tahun ini kita dari FK sudah mendatangkan 7 dosen tamu dari luar USU tetapi kita masih mau meningkatkan lagi terutama yang dari luar negeri,” katanya.


Pada kesempatan yang sama, Arun V. Ravindran, Md, Phd, FR CPC pemateri pada kuliah tamu tersebut memaparkan poin penting pada materinya. Arun V. Ravindran, Md, Phd, FR CPCmenyoroti perihal tugas para psikiatri atau yangbekerja di layanan kesehatan adalah untuk memastikan anak muda dapat menjaga kesehatan mental mereka dengan baik dan memberi perlindungan terkait hal tersebut.


“Poin terpenting menurut saya, adalah tugas kita, tetapi termasuk mereka yang bekerja di layanan kesehatan untuk memastikan bahwa kaum muda dapat menjaga kesehatan mental mereka,”jelas Arun.


Menurut Arun V Ravindran, Md, Phd, FR, CPC, para partisipan seminar internasional prodi Psikiatris FK USU memiliki antusiasme yang luar biasa, selain itu FK USU dinilai sangat mampu untuk memberi pendidikan kedokteran terbaik kepada mahasiswa.


Arun V. Ravindran, Md, Phd, FR CPC menyebutkan bahwa terdapat nilai sosial dalam pengajaran kedokteran kepada mahasiswa dan masa depan sehingga paraakademisi di FK USU masih dapat mencoba hal tersebut karena para mahasiswa perlu belajar kedokteran dan kesadaran sosial yang baik.


“Silakan mencoba dan masih ada nilai sosial dalam pengajaran kedokteran kepada siswa dan masa depan, mereka perlu belajar kedokteran dan kesadaran sosial yang baik,” tuturnya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof, Dr. dr Elmeida Effendy, MKed, Sp KJ (K) - Kaprodi Psikiatri FK USU

Photographer: Irsan Mulyadi - Humas

Berita
Pendidikan

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?