A11Y

HOME

MENU

CARI

Fakultas Keperawatan USU Terima Visitasi Tim Evaluator Kemendikbud Ristek untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Diterbitkan Pada25 Oktober 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Fakultas Keperawatan USU Terima Visitasi Tim Evaluator Kemendikbud Ristek untuk Peningkatan Pelayanan Publik
Copy Link
IconIconIcon

"Meskipun tanpa pendampingan eksternal, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala hal terkait visitasi ini," ujar Dr. Dudut.

HUMAS USU - Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) menerima visitasi dari Tim Evaluator Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam rangka Pengangkatan Tim Kerja Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP). Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Keperawatan USU, pada Selasa (22/10/2024).

Kegiatan visitasi ini dihadiri oleh dua Tim Evaluator dari Kemendikbud Ristek, yaitu Dini Indrawati Simbolon, SH., MH., dan Putri Julianti Mufida. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik di Fakultas Keperawatan USU.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Keperawatan USU, Dr. Dudut Tanjung, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB., mengungkapkan bahwa persiapan untuk visitasi ini telah berlangsung selama kurang lebih enam hingga tujuh bulan. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh tim dalam mempersiapkan visitasi ini.

"Meskipun tanpa pendampingan eksternal, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala hal terkait visitasi ini," ujar Dr. Dudut.

Dekan FKEP USU juga memperkenalkan beberapa tim yang bertanggung jawab dalam berbagai aspek pelayanan publik, seperti tim yang menangani Aspek Pelayanan, Sistem Informasi, dan Inovasi. Fakultas Keperawatan USU bertekad untuk terus memperbaiki kinerjanya melalui evaluasi ini.

"Kami belajar banyak dari institusi-institusi lain untuk memperbaiki sistem pelayanan kami, terutama dari Politeknik Batam yang menjadi contoh dalam inovasi pelayanan publik," katanya

Dini Indrawati Simbolon, SH., MH., dari Kemendikbud Ristek, menyoroti pentingnya indeks pelayanan publik sebagai indikator kinerja suatu institusi pendidikan. Menurutnya, hasil evaluasi PEKPPP ini akan digunakan sebagai dasar penilaian bagi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

"Kami berharap evaluasi ini dapat mendorong peningkatan pelayanan publik di institusi pendidikan tinggi," jelasnya.

Selama proses evaluasi, Tim Evaluator akan memeriksa data dukung dan melakukan penilaian terhadap berbagai aspek pelayanan publik di Fakultas Keperawatan. Dini Indrawati Simbolon, SH., MH., berharap hasil evaluasi dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan mutu pelayanan di Fakultas Keperawatan USU.

"Kami akan memverifikasi seluruh data, mulai dari fasilitas hingga pelayanan administrasi yang telah disiapkan," terang Dini.

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?