A11Y

HOME

MENU

CARI

Rektor USU Lantik Komandan Menwa

Diterbitkan Pada16 Juni 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Rektor USU Lantik Komandan Menwa
Copy Link
IconIconIcon

“Harapan kita ini tadi Menwa menjadi garda terdepan, jadi yang paling depan kalau misalnya ada hal-hal anak-anak luar masuk ke kampus buat rusuh, segala macam, iya itu ya Menwa jadi terdepan,” ujar rektor.

HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si melantik Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon-A USU/KP dan pengurus Ikatan Alumni Batalyon-A (IKAYON-A). Acara tersebut berlangsung di Markas Komandan Menwa USU pada Rabu, (15/06/2022).


Rektor menyebutkan bahwa perlu adanya program yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta negara pada mahasiswa. Hal tersebut seperti yang dikatakan rektor bahwa Menwa dapat menjadi garda terdepan untuk melindungi USU dari ancaman.


“Harapan kita ini tadi Menwa menjadi garda terdepan, jadi yang paling depan kalau misalnya ada hal-hal anak-anak luar masuk ke kampusbuat rusuh, segala macam, iya itu ya Menwa jadi terdepan,”ujar rektor.


Rektor USUDr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si juga menambahkan, organisasi Menwa ini merupakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kedisplinan dan cinta tanah air dengan metode yangberagam seperti pelatihan baris-berbaris dan meningkatkan daya tahan tubuh.


Pada kesempatan yang sama, Komandan Menwa, Lukman Purwadi menyampaikan visi misi bahwaanggota aktif Menwa dapat berperan aktif di lingkungan kampus dan tetap menjadi garda terdepan, serta stabilitator keamananmahasiswa dan juga dapat membentuk mental mahasiswadari segi fisik, public speaking, dan intelektual.


“Visi misi tentunya, untuk anggota aktif terlebih dahulu supaya bisa berperan aktif di lingkungan kampus sebagai garda terdepan yang disebutkan Bapak Rektor, bagaimana supaya bertindak sebagai stabilitator keamanan untuk mahasiwa dan ibaratnya pembentukkan mental juga, pembinaan fisik baik dari segi kecakapan public speaking nya dan intelektualnya,” ujarnya.


Ketua Ikatan Alumni Batalyon- A (IKAYON-A) USU Prof, Dr. Tamrin, M.Sc juga berharap agar pengurus IKAYON dapat berperan aktif dan mengawasi kemajuan menwa ke depannya.


Ia juga menyampaikan bahwa Menwa USU nantinya akan melakukan kolaborasi dengan DHD 45 dalam kegiatan napaktilas yang rencananya akan diadakan pada 8 November mendatang. Selain itu Menwa juga akan mengadakan penanaman pohon yang akan diawasi oleh Rektor USU dan Walikota Medan. Tidak hanya itu Menwa juga akan mengadakan kolaborasi dengan siswa SMA, UISU, UIN, Unimed dan Nomensen.


“Kita berharap alumni kedepan itu lebih aktif, bisa melihat kemajuan dari adik-adiknya Resimen Mahasiswa dan kita juga akan berkolobarasi dengan terutama dengan Pak Rektor kalau bisa beberapa kegiatan, yang paling dekat ini kita berkolaborasi denganDHD 45,” katanya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. - Rektor USU

Photographer: Muhammad Adriansyah - Humas

Berita
Tata Kelola

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?