A11Y

HOME

MENU

CARI

USU dan Dirjen Pajak Lanjutkan MoU, Fokuskan Pentingnya Pajak

Diterbitkan Pada18 Juli 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
USU dan Dirjen Pajak Lanjutkan MoU, Fokuskan Pentingnya Pajak
Copy Link
IconIconIcon

Memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi dan skill lulusan USU, sehingga selaras dengan kebutuhan sumber daya manusia di dunia industri, tutur Rektor USU

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) melanjutkan kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I. Penandatanganan kerja sama ini terkait dengan Tax Center yang sudah berdiri selama 16 tahun di wilayah USU. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Audiensi Rektor, pada Rabu (17/07/2024).

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut I membentuk Tax Center di USU sebagai bentuk kepedulian dalam melayani masyarakat. Tax Center membantu masyarakat dalam berkonsultasi mengenai pajak yang dibayar dan tata cara membayarnya. Dalam hal ini, 77 orang mahasiswa USU terpilih sebagai Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) 2024.

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., menyampaikan hal ini dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa USU untuk mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapatkan selama perkuliahan, khususnya di bidang perpajakan.

“Memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi dan skill lulusan USU, sehingga selaras dengan kebutuhan sumber daya manusia di dunia industri,” sampainya.

Rektor USU, tambahnya, kerja sama ini nantinya akan meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Tax Center.

“Terdiri dari pelaksanaan edukasi dan dialog perpajakan kepada civitas akademika USU dan masyarakat,” tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumut I, Dr. Arridal Mindra, Sp.I., M.Si., menuturkan bahwa Program Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) untuk membantu mensosialisasikan program-program yang ada di Dirjen Pajak.

“Sasaran yang paling utama adalah kepada mahasiswa yang tinggal selangkah lagi akan masuk ke dunia pekerjaan,” tuturnya.

Terakhir, kegiatan ini dilanjut dengan kuliah umum yang bertajuk “Mengenal Pajak Lebih Dekat”. Turut hadir juga Lusi Yuliani selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat dan Dr. Arida Susilowati, S.Hut., M.Si selaku Manager Tax Center USU.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 8
SDGs 16

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?