A11Y

HOME

MENU

CARI

Empat Gedung Baru FEB USU Diresmikan Rektor

Diterbitkan Pada18 Maret 2022
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Empat Gedung Baru FEB USU Diresmikan Rektor
Copy Link
IconIconIcon

“Empat gedung yang direnovasi ini semoga dapat mendukung seluruh kebutuhan sarana prasarana di FEB USU, serta semakin meningkatkan semangat belajar para mahasiswa, juga optimalisasi kinerja para dosen dan tendik hingga mencapai target yang telah ditetapkan dalam programkerja fakultas,” tuturnya.

HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S Sos., M.Si, meresmikan empat gedung SKY Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) pada Jumat (18/03/2022). Keempat gedung yang diresmikan tersebut adalah Communal Space, Ruang Dekanat, FEB Cafetaria dan ASA Lounge.


Rektor USU menyampaikan bahwa renovasi sejumlah gedung yang berada di Fakultas Ekonomi Bisnis ini bertujuan untuk mendukung seluruh kebutuhan sarana dan prasarana di FEB USU.


“Empat gedung yang direnovasi ini semoga dapat mendukung seluruh kebutuhan sarana prasarana di FEB USU, serta semakin meningkatkan semangat belajar para mahasiswa, juga optimalisasi kinerja para dosen dan tendik hingga mencapai target yangtelah ditetapkan dalam programkerja fakultas,” tuturnya.


Peresmian operasional 4 gedung yang telah rampung direnovasi di FEB USU ini sejalan dengan upaya internalisasi kampus. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Muryanto Amin bahwa sarana yang bagus akan menjadi penyokong untuk terciptanya kerja yang bagus dan menarik.


“Jadi ini merupakan support jika ruangannya bagus dan nyaman, orang-orang kerjanya akan menjadi lebih bagus dan menarik, ” ucap Muryanto Amin.


Muryanto Amin menambahkan bahwa manfaat diadakannya perbaikan fasilitas di FEB USU akan berdampak sebagai elemen pendukung untuk mendongkrak reputasi USU, serta sebagai upaya USU dalam keseriusannya untuk memenuhi standarisasi yang ditetapkan sebagai universitas tingkat dunia.


Keempat gedung yang telah diresmikan itu memiliki fungsi yang berbeda. Communal Space merupakan salah satu area pembelajaran yang berupa ruang terbuka belajar bagi mahasiswa dan civitas akademika untuk berinteraksi. Kemudian terdapat ruang dekanat yang dialihfungsikan menjadi perluasan prodi kewirausahaan.


Image


Tempat selanjutnya adalah ruang Aplikasi Satu Atap atau ASA LOUNGUE yang merupakan upaya pimpinan universitas untuk menyederhanakan proses birokrasi dalam pelayanan administrasi terhadap mahasiswa. Lalu tempat yang terakhir adalah kafetaria.


Dekan FEB Dr. Fadli S.E, M.Si mengimbau mahasiswa agar dapat memanfaatkan fasilitas dengan baik dan saling menjaga fasilitas yang telah disediakan, serta berusaha untuk displin agar semuanya dapat menikmati aset yang sudah diberikan.


“Kita berupaya disiplin, saling menjaga sehingga aset ini dapat kita nikmati bersamakemudian pengembangan juga berkelanjutan,” sebut Dekan FEB.


FEB USU merupakan salah satu fakultas yang mendapat perbaikan selain FISIP, FMIPA, Fakultas Pertanian, dan beberapa fakultas lainnya.


Acara peresmian ini dihadiri oleh para Wakil Rektor USU, Dekan dan para Wakil Dekan FEB, para Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan FEB USU.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. - Rektor USU

Photographer: Irsan Mulyadi - Humas

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?