A11Y

HOME

MENU

CARI

31 Dokter FK USU Dilantik, USU Jadi Tuan Rumah PIN IKABDI

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

31 Dokter FK USU Dilantik, USU Jadi Tuan Rumah PIN IKABDI
WhatsappTwitterFacebook

"Sebagai tuan rumah, panitia mengusahakan kelancaran kegiatan ini. Semoga pertemuan ini dapat memberikan semangat dan ide-ide baru yang melahirkan inovasi dalam ilmu bedah digestive, ujar Prof. Poppy."

 

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Nasional Ikatan Ahli Bedah Digestive (PIN IKABDI) XXVI tahun 2024 dan Pelantikan Dokter Spesialis Bedah Digestive. Berlangsung di Santika Dyandra Convention Hotel Medan, pada Jumat (19/07/2024).

Melalui sambutannya, Wakil Rektor III USU Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., mengapresiasi kerja keras Ketua Panitia dan tim dalam mempersiapkan acara ini, dengan harapan pertemuan ini dapat meningkatkan aspek keilmuan dan kompetensi serta memperluas jejaring profesional antar ahli bedah digestive melalui sharing informasi, pemikiran, dan pengalaman dari para narasumber dan peserta.

"Sebagai tuan rumah, panitia mengusahakan kelancaran kegiatan ini. Semoga pertemuan ini dapat memberikan semangat dan ide-ide baru yang melahirkan inovasi dalam ilmu bedah digestive," ujar Prof. Poppy.

Wakil Rektor III USU juga memberikan selamat atas dilantiknya 31 dokter bedah digestive dari Fakultas Kedokteran USU. Beliau berpesan agar mereka terus berkomitmen untuk berinovasi dalam mengembangkan keilmuan dan kompetensi. Untuk membentuk masa depan ilmu kesehatan yang lebih baik dan berkontribusi pada kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

"Saya dengan senang hati hadir di sini untuk menyaksikan hasil nyata dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen para ahli bedah digestive baru," tutur Prof. Poppy.

Sejalan dengan itu, dr. Rehulina Ginting, M.Kes mewakili PJ Gubernur Sumatera Utara menyoroti pentingnya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di dalam negeri untuk mendorong masyarakat Indonesia agar lebih mengutamakan berobat dalam negeri. Salah satu upayanya adalah melalui peningkatan profesionalisme pelayanan kedokteran, seperti yang dilakukan dalam pertemuan ilmiah nasional ini.

“Pelayanan kesehatan bedah digestive ini tentu saja merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat Sumatera Utara khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ungkap dr. Rehulina.

Dr. dr. Warsinggih, MD selaku Ketua IKABDI menekankan pentingnya acara ini sebagai bagian dari kegiatan IKABDI. Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk terus bersemangat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh IKABDI untuk mendukung profesionalisme dan pengembangan kompetensi mereka.

"Ini perlu saya tekankan bahwa organisasi profesi itu dinamis, berbeda dari masa ke masa. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman yang ingin masuk ke organisasi profesi untuk tetap bersemangat dan berpartisipasi aktif.," ajak Dr. Warsinggih.

Dr. dr. Adi Muradi, Sp.B SubspBD(K) selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa momen ini sangat istimewa karena memulai rangkaian kegiatan PIN IKABDI dengan simposium bertema Digestive Surgical Oncology. Menurutnya, tema ini penting karena mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang onkologi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, semoga melalui acara ini kita bisa mengaplikasikan inovasi baru dalam pengembangan pelayanan kesehatan,” ungkap Dr. Adi.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 3

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?