A11Y

HOME

MENU

CARI

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Kenotariatan FH USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Kenotariatan FH USU
WhatsappTwitterFacebook

"Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 394 orang dan 2.965 alumni, menunjukkan prodi ini merupakan salah satu prodi favorit. Dengan kekuatan 13 orang Guru Besar, 54 dosen tetap berkualifikasi doktor, 7 lektor, dan 4 lektor kepala, saya percaya prodi Kenotariatan akan mampu mengemban tugas dan misi yang mulia tersebut, tutur WR IV USU"

HUMAS USU - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan berlangsung di Ruang DPF FH USU pada Jumat (19/07/2024).

Tim asesor BAN-PT yang hadir terdiri dari dua orang yakni Dr. Yeni Salma Barlinti, S.H., S.Hum., M.H dan Dr. Shinta Hadiyantina, S.H., M.H.

Wakil Rektor IV USU Prof. Dr. Drs. Opim Salim Sitompul, M.Sc. dalam sambutannya berharap asesmen ini dapat meningkatkan akreditasi prodi Magister Kenotariatan FH USU dari akreditasi B yang dicapai sebelumnya, serta memperkuat kepercayaan publik. Dengan dukungan dari tenaga pengajar yang berkualifikasi tinggi dan jumlah mahasiswa serta alumni yang signifikan, beliau yakin program studi dapat mencapai visi dan misinya.


“Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 394 orang dan 2.965 alumni, menunjukkan prodi ini merupakan salah satu prodi favorit. Dengan kekuatan 13 orang Guru Besar, 54 dosen tetap berkualifikasi doktor, 7 lektor, dan 4 lektor kepala, saya percaya prodi Kenotariatan akan mampu mengemban tugas dan misi yang mulia tersebut,” tutur Prof. Dr. Drs. Opim Salim Sitompul, M.Sc.

Dekan FH USU Dr. Mahmul Siregar, S.H., M.Hum menjelaskan bahwa persiapan untuk akreditasi program studi telah dilakukan dengan membentuk tim yang menyusun dan memverifikasi laporan kinerja serta melakukan simulasi penilaian internal. Beliau berharap dengan akreditasi ini prodi magister Kenotariatan FH USU yang sebelumnya telah terakreditasi B dapat meningkat menjadi akreditasi Unggul.


“Kita sudah lama membentuk tim untuk menyusun laporan kinerja program studi, LKPS, dan LED. Kita sudah memverifikasi dan melakukan simulasi penilaian secara internal, hari ini kita diverifikasi oleh eksternal. Prodi ini masih B, harapan kita bisa terakreditasi Unggul, kita akan melihat seperti apa nanti hasil penilaian oleh BAN-PT,” jelas Dr. Mahmul Siregar, S.H., M.Hum.

Kepala Program Studi Magister Kenotariatan FH USU Prof. Dr. Hasim Purba SH., M.Hum mengungkapkan asesmen ini bertujuan untuk meningkatkan akreditasi. Beliau menyebutkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk alumni, dilibatkan sebagai narasumber untuk memberikan pandangan kepada asesor. Lebih lanjut, Prof. Dr. Hasim Purba SH., M.Hum menyatakan alumni prodi Magister Kenotariatan FH USU telah terbentuk dalam suatu organisasi dan aktif berpartisipasi untuk program studi.


“Kita berharap bisa lebih maju, alumninya bisa bekerja di masyarakat dengan baik. Semuanya termasuk alumni dilibatkan jadi narasumber untuk memberikan pandangan pada asesor. Alumni kita sudah dibentuk dalam suatu organisasi dan banyak berpartisipasi membantu memberikan masukan bahkan beberapa fasilitas di prodi,” ungkap Prof. Dr. Hasim Purba SH., M.Hum.

Berita
SDGs 4
SDGs
SDGs 16

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?