A11Y

HOME

MENU

CARI

Asesmen Lapangan Program Studi S2 FKG USU

Diterbitkan Pada12 Maret 2024
Diterbitkan OlehBambang Riyanto
Asesmen Lapangan Program Studi S2 FKG USU
Copy Link
IconIconIcon

Tentu memotret kemajuan Prodi dari 5 tahun, mudah-mudahan sudah sesuai dengan borang dan sesuai dengan target kinerja, kata Dekan FKG USU.

HUMAS USU - Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) laksanakan Asesmen Lapangan Program Studi S2 di Ilmu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) . Asesmen lapangan mendatangkan dua tim asesor yaitu asesor Prof. Dr. Eha Renwi Astuti, drg, M.Kes, Sp.RKG(K) dari Universitas Airlangga dan Dr. drg. Mochammad Taha Ma’ruf, M.Erg, CMC., dari Universitas Mahasaraswati. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Nazir Alwi FKG, pada Selasa (05/02/2024).


Dekan, Dr. Essie Octiara, drg., Sp.KGA., mengatakan untuk target 2024 ini akan terus meningkatkan kinerja yang lebih baik.Dalam target WCU, FKG sudah mencapai target seperti mengadakan Guest Lecture dan praktisi mengajar.


"Misalnya target WCU itu ada praktisi mengajar sudah ada, guest Lecture dari luar negeri juga sudah ada," ungkapnya.


Dekan FKG juga menambahkan jika dengan dilaksanakan asesmen lapangan ini tim asesor dapat memberi masukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari pencapaian kinerja serta mempertahankan akreditasi bertaraf unggul.


"Tentu motret dari kemajuan Prodi dari 5 tahun, mudah-mudahan sudah sesuai dengan borang dan sesuai dengan target kinerja," tambahnya.


Tim asesor, Prof. Dr. Eha Renwi Astuti, drg, M.Kes, Sp.RKG(K)., menyampaikan bahwa Program Studi S2 FKG harus meningkatkan mutu dan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Satuan kerja harus selalu berkolaborasi sehingga tujuan dan target tercapai dengan baik.


"Harus meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengabdian di masyarakat. Dan semuanya itu nantinya akan menjadi satuan dan tidak terpisah-pisah seperti Tri dharma perguruan tinggi," katanya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Dr. Essie Octiara, drg., Sp.KGA. - Dekan FKG USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

icon

Universitas Sumatera Utara

Online

Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?